Arti Pesan Error HTTP

Written by admin on . Posted in Support, Tutorial, Web Hosting

kode error http

Error HTTP bisa saja terjadi bahkan untuk website yang bagus sekalipun, pesan kesalahan ini terjadi ketika ketidakwajaran menimpa website anda. Setiap masalah yang terjadi dengan website mempunyai kode error HTTP sendiri-sendiri, yang akan memberi tahu letak kesalahan yang terjadi. Masalahnya ada kode error HTTP ini bukan bahasa umum yang langsung dapat diterjemahkan menjadi bahasa yang anda langsung bisa mengerti.

Akan tetapi buat pelanggan Nusamedia tidak perlu khawatir, kami akan memberikan keterangan singkat mengenai error http yang umum terjadi dalam website, yang akan kami jelaskan berikut ini.

Error 500 : Internal Server Error

Pesan ini datang dari server web hosting, permintaan akses website tidak bisa dipenuhi karena ada kesalahan system dalam web servernya, bisa terjadi kesalahan kode script halaman web itu sendiri atau kesalahan system web servernya sendiri.

Error 404 : Not Found

Pesan ini berarti halaman website yang anda cari tidak ditemukan, sebabnya karena pergantian link, atau memang halaman tersebut benar-benar telah hilang. Pesan Error HTTP 404 ini adalah pesan kesalahan terpopuler dalam dunia website.

Error 403 : Forbidden

Pesan ini berarti anda tidak diijinkan untuk mengunjungi halaman tersebut. Anda tidak diijinkan berkunjung dan silakan pergi, begitu kata singkatnya.

Error 400 : Bad Request

Jika anda mendapati pesan kesalahan seperti ini, berarti browser anda mengunjungi halaman tersebut dengan cara yang salah, atau mungkin terjadi,pada saat permintaan anda untuk melihat halaman tersebut terjadi korupsi data, karena koneksi internet yang mungkin, sehingga data menjadi tidak reliable.

Error 401 : Unauthorized

Pesan kesalahan ini berarti, anda tidak punya otorisasi untuk melihat halaman tersebut, bisa terjadi kesalahan login mungkin, yang jelas anda bukanlah orang yang diijinkan untuk melihat halaman tersebut ketika pesan ini muncul. 🙂

Demikianlah beberapa pesan error HTTP yang umum terjadi ketika kita mencoba melakukan permintaan untuk mengakses sebuah halaman website, mungkin ada tambahan kode kesalahan akan kami tambahkan pada kesempatan yang lain.

Tags: ,

Trackback from your site.

Leave a comment

Promo Hosting

Masukkan email Anda untuk selalu mendapatkan informasi promo terbaru kami: