Loading ...
Nusamedia Web Hosting Murah dan Harga Terjangkau

Cara Kerja Google Pagerank

Artikel ini akan membahas Google PR (Google PR) dan bagaimana cara bekerjanya, yang akan kita bahas secara umum, buat anda yang ingin mengetahui tentang Google PR, sekaligus kita bahas sedikit mengenai ide-ide bagaimana menaikkan Google PR untuk website anda.

Google Pagerank dapat membantu website anda untuk mendapatkan SERP (Search Engine Result Pages) dan hasilnya anda akan mendapatkan lebih banyak visitor. Perlu dicatat disini bahwa Google PR ini, hanya satu dari sekian banyak faktor SEO yang akan membantu website anda menaikkan SERP-nya.

Apakah itu Google Pagerank ?

Dalam bahasa awam Google PR metode dari google untuk menentukan peringkat popularitas sebuah website. Semakin Populer sebuah website, google mempunyai algoritma PR yang akan memberikan ranking lebih baik ke situs-situs yang lebih populer. Bahasa sederhananya, semakin populer website anda, maka akan mempunyai pagerank dan SERP yang lebih baik pula.



Cara kerja Google Pagerank

Secara umum Google PR memeriksa berapa link yang menuju website anda (backlink), tapi juga memeriksa website seperti apa yang asal link yang menuju website anda, seberapa bagusnya website tersebut (berdasar domain authority, page authority, dan lain-lain), berapa pagerank-nya dan sebagainya.

Bagaimana cara menaikkan Pagerank?

Salah satu faktor utama dalam menaikkan Pagerank dan SERP adalah dengan memperbanyak link yang mengarah ke website anda (backlink). Mari kita lihat ilustrasi di bawah ini:

ilustrasi pagerank website

Jika anda lihat ilustrasi di atas, lingkaran biru adalah website anda sedangkan lingkaran yang lain menggambarkan website lain di internet yang memberikan link ke website anda. Jadi, pada dasarnya jika anda ingin meningkatkan Pagerank website anda, anda harus memperbanyak backlink ke website anda, terutama dari website dengan pagerank yang bagus, dan dengan tema yang relevan. Untuk mendapatkan backlink dari website lain anda bisa melakukan pertukaran link, namun yang paling penting adalah membuat konten website yang bermutu dan unik, sehingga akan membuat website lain membuat backlink untuk website anda.

Pada prinsipnya, ada dua faktor kunci yang harus anda perhatikan:

  1. Jika anda mendapatkan backlink dari website dengan Pagerank lebih tinggi,
  2. Jika anda mendapatkan backlink dengan dofollow atribut (rel=”dofollow”)

Maka peluang website anda mendapatkan Pagerank lebih tinggi akan semakin besar. Dan sepertinya, website anda akan mempunya ranking yang lebih baik di search engine. Demikian sekilas bahasan tengan Google Pagerank, dan bagaimana cara kerjanya. Seperti yang kami maksudkan di atas, artikel ini hanya membahas prinsip sederhana, dan untuk membuat anda yang ingin mulai berkenalan dengan Google PR. Semoga membantu..!!!


Comments

Kabul Wahyudi Fusagi

wah penjelasanya gamblang sekali sekarang sudah ngerti saya

Reply
Sarah Carlson

I came to your Nusamedia Cara Kerja Google Pagerank – Nusamedia page and noticed you could have a lot more traffic. I have found that the key to running a website is making sure the visitors you are getting are interested in your subject matter. We can send you targeted traffic and we let you try it for free. Get over 1,000 targeted visitors per day to your website. Start your free trial: http://priscilarodrigues.com.br/url/v Unsubscribe here: http://priscilarodrigues.com.br/url/11

Reply
Jasa pasang gypsum surabaya

Terima kasih telah memberikan ilmu baru,semoga bermanfaat

Reply

Leave a Reply