Konfigurasi Custom Domain Untuk Blogger

Written by admin on . Posted in Domain

Custom Domain disini maksudnya adalah, anda ingin menggunakan domain yang anda beli sendiri untuk di pasangkan dengan Weblog anda di Hosting (gratis) Blogger.com. Sehingga hasilnya nanti url blogger anda akan dialihkan ke nama domain yang anda punya. Ada beberapa langkah yang harus kita lakukan untuk mengkonfigurasi custom domain di Blogger anda. Dengan Mengikuti Tutorial ini otomatis anda semua kami anggap sudah memiliki akun Blogger/Blogspot/Google. Baiklah Mari kita mulai langkah demi langkah :

Tips Memilih Nama Domain

Written by admin on . Posted in Domain, Support, Tutorial

Nama domain adalah kunci utama dari akses ke website anda, nama yang anda berikan untuk domain, dapat menentukan sebuah keunikan dan memudahkan orang untuk mengingatnya, dan kemudian mengunjungi websitenya. Kami membagikan tips memilih nama domain, sehingga akan didapatkan nama domain yang bagus untuk website anda.

1. Pendek

Semakin pendek nama domain, semakin mudah diingat dan semakin cepat pula dibaca. Memang nama domain yang pendek akan semakin susah ditemukan, karena banyak yang telah daftarkan. Namun hal yang patut kita ingat disini adalah usahakan sependek mungkin.

2. Sederhana

Nama domain yang sederhana akan semakin mudah pula masuk dalam ingatan, semakin orang mudah mengingat semakin kecil pula terjadi kesalahan penulisan nama domain

3. Sesuaikan dengan Branding atau nama Usaha

Memilih Nama domain untuk usaha anda, sedapat mungkin memiliki kesesuain dengan branding atau nama usaha anda, sehingga ketika orang mengetahui usaha anda, akan secara mudah mengingat nama domain website-nya.

4. Pilih Ekstensi Domain yang Benar

Pilihan ekstensi co.id sangat tepat jika digunakan untuk usaha dengan target pasar di indonesia, sementara .com sangat tepat untuk pasar yang lebih mendunia.

5. Daftarkan Segera

Ribuan domain didaftarkan setiap hari di seluruh dunia, oleh karena itu berpikir cepat memutuskan nama domain, dan kemudian cepat mendaftarkan adalah langkah yang efektif, jangan sampai didahului oleh pihak lain.

6. Daftarkan lebih dari satu ekstensi domain

Untuk menghindari kebingungan pengunjung website, anda dapat memilih nama domain dengan beberapa ekstensi yang berbeda, sehingga satu nama domain tersebut akan selalu berasosiasi dengan nama website anda. Bayangkan jika anda memiliki nama domain berekstensi .com dan nama domain yang sama milik orang lain ber-ekstensi .net, maka pengunjung potensial anda bisa jadi akan beralih ke website sebelah.

7. Masukkan keyword ke nama domain

Masukkan keyword utama ke dalam nama domain anda, sehingga search engine akan lebih mudah menemukan website anda karena keyword utama anda menjadi bagian dari nama domain yang anda pilih.

8. Jika mungkin hindari tanda hubung dan angka

Memilih nama domain dengan penambahan angka atau tanda hubung (-) akan lebih sulit diingat, karena dua nama yang identik dengan tanda hubung dan tidak akan sulit dibedakan, untuk penambahan angka terkecuali nama bisnis anda memang mengandung angka, penggunaan angka dalam memilih nama domain sebaiknya di hindari

Pendaftaran domain dan hak cipta

Written by admin on . Posted in Domain, Support, Tutorial

Ketika dalam persiapan mengembangkan sebuah website timbul pertanyaan yang cukup menentukan yaitu apa nama domain yang cocok untuk website tersebut? Domain anda adalah identitas yang mewakili alamat anda diinternet, dan tentu saja karena keterkaitan dengan identitas perusahaan, maka nama domain bisa dikategorikan sebagai wakil dari brand perusahaan. Dengan semakin meningkatnya penggunaan internet dalam dasawarsa ini, ada kecenderungan semakin meningkat pula sengketa pendaftaran domain. Ada beberapa faktor yang melandasi sengketa pendaftaran domain, sehingga makin menambah jumlah kasus yang dilaporkan sehubungan dengan pelanggaran nama domain ini. Beberapa perusahaan telah mengambil tindakan hukum terhadap perusahaan atau individu lain, atas dugaan pelanggaran hak cipta penggunaan nama domain.

Bagaimana Memilih Nama Domain ?

Written by admin on . Posted in Domain, Support, Tutorial

Memilih nama domain untuk klien atau untuk anda sendiri adalah sebuah proses awal yang membingungkan dan membosankan. Mengapa? anda akan menjadi ragu apakah pengambilan nama domain yang anda tentukan tepat untuk website yang anda buat, atau kalo tidak apakah nama yang anda pilih masih tersedia apa tidak, bingung kan?. Dengan begitu banyak nama domain yang sudah tidak tersedia lagi, memilih nama domain sebagai sebuah “brand” memerlukan riset, kreativitas, bahkan investasi yang tidak sedikit, semisal domain yang anda sudah pilih dimiliki orang lain, dan harus anda tebus dengan nilai rupiah yang tidak sedikit.

Tetapi yang patut anda ingat juga, bahwa sebuah domain yang bagus tidak akan otomatis meningkatkan omset usaha online anda, atau sebaliknya pemilihan domain yang buruk akan membuat usaha online anda bangkrut. Beberapa pertimbangan pemilihan domain dapat kita simpulkan pada beberapa pertimbangan berikut ini :

Promo Hosting

Masukkan email Anda untuk selalu mendapatkan informasi promo terbaru kami: