Transfer Domain

Transfer domain adalah perpindahan pengaturan domain dari satu registrar ke registrar lainnya. Registrar hanya berfungsi melakukan pengaturan terhadap domain, sehingga perpindahan antar registrar, tidak akan mengganggu aktifitas website, email yang berkaitan dengan domain tersebut, maupun dns-nya.

Registrar adalah suatu badan yang bertugas mengurusi pemesanan domain internet.

Mengapa Transfer Domain ke Nusamedia ?

Beberapa keuntungan yang pelanggan dapatkan ketika menggunakan layanan domain di Nusamedia adalah:

  1. Harga, di sini harga memegang kendali prioritas utama dalam pengambilan keputusan orang melakukan transfer domain, perbedaan harga walau hanya dalam kisaran ratusan rupiah selisihnya. Nusamedia memberikan harga domain murah, dengan support dan fasilitas domain yang lengkap
  2. Administrasi Domain dan Hosting, bagi pelanggan yang telah menggunakan layanan hosting di Nusamedia, namun memiliki domain pada provider hosting yang lain, melakukan transfer domain ke nusamedia adalah langkah tepat untuk kebersamaan antara support dan billing.
  3. Support,Nusamedia berprinsip bahwa domain yang dimiliki pelanggan adalah mutlak hak pelanggan dalam mengelolanya, kami akan bantu anda untuk pengelolaan domain dengan otoritas domain pada anda.
  4. Fitur Domain, dengan fitur seperti domain forwarding, email forwarding, privacy protection, layanan DNS, dan anda memiliki control panel domain sendiri, jelaslah nusamedia memiliki keunggulan dalam memberikan fitur domain kepada pelanggan.

Prosed Transfer Domain

  1. Pelanggan memilih mode Transfer Domain untuk memulai proses inisiasi transfer domain yang dimaksud dengan ketentuan domain seperti di atas, dengan memasukkan Kode transfer domain (EPPAuth Code, Transfer Secret) dari registrar lama. Pada proses ini juga diakhiri dengan pendaftaran account pelanggan ke registrar yang baru.
  2. Registrar baru mengirimkan email ke pelanggan yang berisi konfirmasi telah dilakukan inisiasi proses transfer, dan disertakan link untuk melakukan persetujuan proses transfer tersebut.
  3. Registrar baru melakukan pemberitahuan kepada registrar lama, bahwa telah dilakukan permintaan proses transfer domain.
  4. Registrar lama mengkonfirmasi pelepasan domain ke registrar baru, dengan mengirimkan email ke pelanggan.
  5. Pelanggan mengkonfirmasi pelepasan domain dari registrar lama.
  6. Registrar lama melepas domain kepada registrar baru.
  7. Transfer sukses, dengan dikirimkannya pemberitahuan mengenai selesainya proses transfer. Dan Pelanggan sekarang memiliki kontrol penuh domainnya di registrar yang baru.
  8. Proses Transfer Domain secara umum berlangsung selama 5-7 hari, tergantung dari respon pelanggan dalam melakukan konfirmasi dari email yang dikirimkan kepadanya.

Penjelasan yang lebih lengkap mengenai transfer domain ini dapat anda simak pada Blog Nusamedia mengenai transfer domain dan ketentuannya.

Promo Hosting

Masukkan email Anda untuk selalu mendapatkan informasi promo terbaru kami: