Loading ...
Nusamedia Web Hosting Murah dan Harga Terjangkau
01

Apakah saya bisa menggunakan domain lama saya untuk G suite?

Ya anda dapat menggunakan domain anda yang sudah tersedia untuk G suite.

02

Jika saya berpindah ke G Suite. bagaimana dengan data lama saya?

Ketika anda berpindah ke G suite dari layanan lain, anda dan user dapat memindahkan email lama anda, kontak dan kalender ke G suite. Anda memiliki beberapa pilihan untuk migrasi data ke G suite, tergantung berapa besar volume akun, dan sistem yang dipakai sebelumnya. Tool untuk proses migrasi tersedia dari Microsoft Exchange, Lotus Notes, IMAP Servers dan Akun Google yang lain.

03

Kenapa saya harus pake email berbayat G Suite, padahal tersedia Gmail Gratis?

Dengan G suite, anda dapat aplikasi lengkap yang diperlukan untuk kebutuhan bisnis anda seperti Gmail, Drive, Docs, dll. dengan nama domain anda sendiri, dengan kendali penuh setiap akun user yang ada.

04

Berapa kapasitas penyimpanan yang saya dapatkan?

Setiap akun email akan mendapatkan kapasitas hardisk sebesar 30GB.

05

Email Client apa yang didukung oleh G Suite?

Anda dapat menerima dan mengirimkan email menggunakan email client desktop seperti Microsoft Outlook, Outlook Express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail dsb. Layanan email ini mendukung protokol POP, IMAP, dan MAPI.

06

Smartphone apa yang cocok untuk mengakses G suite?

Email anda dapat diakses secara mobile melalui smartphone atau tablet. Antar muka Gmail kompatibel dengan semua mayoritas sistem operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

07

Apakah saya dapat mengelola lebih dari satu domain di G Suites?

Anda dapat menambahkan lebih dari satu domain di akun Google suites, tanpa biaya tambahan. Anda dapat menambahkan domain sebagai domain mandiri atau domain alias tergantung kebutuhan. Dan anda dapat mengelola domain-domain tersebut dari satu konsol admin yang tersedia.

08

Apa keuntungan saya membeli Layanan email bisnis ini?

tidak seperti email gratisan, email bisnis memberikan citra profesional dengan menggunakan nama perusahaan anda sendiri (info@namaperusahaan.com), pengelolaan email tanpa iklan, jaminan trafik, akurat, dan anda dapat menambahkan kapasitas seiring dengan berkembangnya perusahaan.

09

Protocol dan email client apa yang didukung?

Email Hosting ini mendukung protocol POP, IMAP. dan MAPI. Anda pun dapat menggunakan email client seperti Microsoft ourlook, outlook express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail, dsb.

10

Bagaimana Saya mengakses webmail?

Anda dapat mengakses webmail, dengan url http://webmail.domainanda.com.

11

Dapat email diakses dari Smartphone?

Email anda dapat diakses menggunakan smartphone atau tablet apapun, aplikasi webmail menggunakan HTML 5 & Javascript, yang sangat compatible dengan mayoritas Sistem Operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

12

Berapa besar kapasitas hardisk setiap akun email?

Setiap akun email mendapatkan kapasitas hardisk 5GB, khusus untuk email.

13

Port berapa yang dibutuhkan untuk Email Hosting ini?

Seperti biasanya Port SMTP/ Outgoing Mail Server adalah 25, jika ISP and melakukan pemblokiran penggunaan port 25, kami sediakan port 587 untuk mengirim email.

14

Bagaimana Penanggulangan SPAM-nya?

System tidak bertoleransi terhadap email spontan (unsolicited email), email massal, dan spam, setiap pelanggan yang mengirimkan email berkategori spam akan diterminasi dengan atau tanpa peringatan.

15

Apakah itu Sertifikat SSL?

Sertifikat SSL adalah sertifikat digital untuk sebuah domain,yang dilakukan oleh otoritas pusat yang bernama Certificate Authority. untuk mendapatkan sertifikat SSL anda harus membelinya dan mengikuti proses verifikasi yang diperlukan.

16

Mengapa saya harus beli Layanan SSL?

Sertifikat SSL melakukan 2 hal untuk website anda, pertama melakukan enkripsi data dari browser pelanggan ke Website anda, dan kedua Sertifikat SSL melakukan otentikasi identitas website anda, dengan demikian pelanggan akan merasa aman ketika bertansaksi.

17

Apakah Sertifikat SSL dapat berjalan di semua Browser?

Layanan Sertifikat SSL kami dapat berjalan semua browser yang populer di dunia.

18

Apakah ada opsi Upgrade Layanan SSL?

sayang sekali tidak ada opsi upgrade/ downgrade layanan SSL, jika memang diperlukan anda dapat membeli lagi opsi paket SSL yang lainnya.

19

Apakah Saya Memerlukan Skill khusus untuk Setup SSL?

Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk menginstall Sertifikat SSL diwebsite anda. anda dapat kunjungi artikel kami tentang konfigurasi SSL atau tanyakan kepada Layanan Support kami yang akan dengan senang hati membantu anda.

20

Mengapa saya memerlukan nama domain?

Dalam identitas internet, domain bagi sebuah website adalah alamat rumah yang mudah terbaca, karena penamaan awal dari sebuah website berujud angka sebagai identitas alamat IP (internet Protocol). Jika anda memberitahukan customer tentang alamat website anda, kira-kira lebig mudah diingat yang mana antara http://123.767.322.432 dengan http://perusahaanku.com?.

21

Apakah nama domain saya tersedia?

untuk mengetahui ketersediaan nama domain yang anda kehendaki, anda dapat menggunakan box pencarian domain di atas, jika masih tersedia anda dapat mulai mendaftarkan domain yang dimaksud, lengkap dengan variasi TLD yang ada. .

22

Ekstensi Domain yang mana yang tersedia?

Nusamedia yang menjual domain melalui registrar PDR (Public Domain Registry) menjual hampir semua ektensi domain yang beredar di planet ini. Kami Menjual Top Level Domain (TLD) mulai .com, .club, .co, .space, .us, .website, .org, .net, .me, .biz, .info, .host, .online, .site, and .tech. dan sebagainya.

23

Bagaimana Saya harus Memilih Nama domain?

Usahakan menggunakan nama yang pendek dan mudah diingat, dan jika mungkin usahakan tetap merepresentasikan identitas usaha anda atau bahkan daftarkanlah nama domain yang sama dengan nama usaha anda. anda dapat menggunakan huruf, angka dan tandah hubung dalam penamaannya. Kesesuaian nama domain dengan nama usaha akan menjadi nilai tambah dalam mengupayakan SEO.

24

Apa Fungsi Proteksi Privasi Nama Domain?

Informasi Kontak dari pemilik domain akan tertampil secara online, dalam direktori WHOIS. Proteksi Privasi Domain memastikan untuk menyembunyikan informasi detail tentang kontak pemilik domain dengan informasi dari sistem kami. Hal ini akan melindungi anda dari spam dan pencurian data identitas.
.

25

Apakah kelebihan dari VPS Hosting?

Dengan VPS hosting anda memiliki kendali penuh dan resource server secara mandiri dari paket yang anda miliki. Ini berarti anda mempunyai keleluasan dalam penggunaan resource CPU, RAM, Hardisk dan Bandwidth tanpa berbagi dengan pengguna lainnya. VPS Hosting memberikan anda fitur dan fungsi dedicated server namun dengan biaya yang lebih murah.

26

Apakah saya harus menginstal sendiri Cpanel pada VPS Hosting?

Ketika Anda membeli Paket VPS Hosting, CPanel akan diinstal pada paket Anda. CPanel sudah termasuk dalam setiap pilihan paket yang akan Anda beli.

27

Apakah tersedia IP Dedicated?

Anda dapat meminta IP dedicated tambahan dengan menghubungi bagian layanan support dengan tambahan biaya.

28

Bagaimana Kebijakan Backup untuk VPS Hosting?

VPS termasuk partisi mandiri, anda dapat melakukan penjadwalan backup sendiri, dan bertanggung jawab dalam melakukan backup sendiri dan menyimpannya dengan seaman mungkin.

29

Apakah mungkin upgrade atau downgrade?

Tidak memungkinkan, upgrade atau downgrade hanya bisa dilakukan untuk share hosting yang berbagi resource, VPS adalah partisi mandiri.

30

Apakah itu Reseller Hosting?

Reseller Hosting adalah paket hosting dapat dibagi menjadi lebih dari satu sub-paket untuk dijual kembali. Pelanggan Reseller Hosting disertakan aplikasi WHM (Web Hosting Manager), untuk membuat paket paket baru berdasarkan alokasi Hardisk dan bandwidth yang tersedia pada paket utama.

31

Control Panel apa yang ada dalam setiap Paket Reseller Hosting?

Semua Paket Reseller Hosting disertakan 2 macam control panel yakni Cpanel dan WHM (Web Hosting Manager). WHM dipergunakan untuk mengelola Reseller Hosting anda, dan Cpanel dipergunakan oleh klien anda untuk mengelola paket individual yang dibelinya.

32

Bagaimana Saya membuat sub paket dan mengelolanya?

Anda bisa membuat sub paket menggunakan aplikasi WHM (yang tersedia dalam setiap paket reseller Hosting), dan masing-masing sub paket sudah tersedia aplikasi Cpanel untuk mengelola sub paket indvidualnya.

33

Apa itu WHMCS dan apa sudah terdapat dalam Paket Reseller Hosting?

WHMCS adalah aplikasi platform billing untuk web hosting yang sangat populer, dan setiap paket reseller hosting disertakan aplikasi WHMCS yang berlisensi.

 

34

Bagaimana Pelanggan saya mengelola paket hosting mereka?

Pelanggan anda dapat mengelola paket yang mereka beli dari anda menggunakan Cpanel

35

Apakah ada Garansi Uang Kembali?

Ya kami menawarkan garansi 30 Hari uang kembali, jika anda tidak berkenan atas pelayanan yang ada.

36

Seberapa Handalkah Cloud Hosting Nusamedia?

Cloud hosting kami menawarkan keandalan yang tinggi. Situs cloud secara otomatis mendistribusikan tiga salinan mirror data Anda di beberapa perangkat untuk memastikan keamanan dan perlindungan. Website ini host pada partisi virtual yang menarik sumber daya, seperti ruang disk, dari jaringan yang luas dari server fisik yang mendasar.

37

Seberapa Amankah Cloud Hosting?

Secara otomatis Cloud Hosting mendistribusikan 3 salinan mirror data ke beberapa server untuk menjamin keaamanan dan redundansi. Data center kami dibangun dengan infrastruktur teknologi yang terdepan, dan server nusamedia kami monitor 24/7 untuk menjamin keamanan data pelanggan.

38

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting?

Ketika sebuah situs web host di shared hosting, website ini ditempatkan pada server yang sama dengan situs lainnya, mulai dari beberapa ratusan. Biasanya dalam konfigurasi ini, semua sumber daya domain resources, seperti RAM dan CPU dari server yang sama. Cloud hosting, di sisi lain, menawarkan kemampuan hampir tak terbatas untuk menangani lonjakan lalu lintas tinggi. Pada Cloud, website Anda di-host tidak hanya pada satu tapi pada beberapa server yang terhubung untuk bekerja sebagai satu. website Anda tidak bergantung hanya pada satu Server-bahkan jika satu server tidak bisa diakses, data tersebut diambil dan diproses oleh server lain yang tersedia tanpa downtime.

39

Apa itu Cloud Hosting?

Cloud hosting adalah bentuk terbaru dari hosting dengan konsep utama dari awan hosting adalah “Divide dan Rule” – sumber daya yang diperlukan untuk menjaga website Anda tersebar di cluster server yang bekerja sama, disebut sebagai “cloud”. Hal ini sangat mengurangi kemungkinan setiap downtime dalam kasus kerusakan server..

40

Apakah saya bisa Transfer Hosting Saya Ke Nusamedia?

Tentu saja, kami dengan senang hati melayani keperluan anda dan prosesnya GRATIS..!

41

Kontrol panel yang Anda dukung?

Kami mendukung cPanel / WHM, yang, jika Anda membeli melalui kami, akan mendapatkan secara otomatis instalasi pada server Anda, dan akan siap dalam beberapa menit. Tidak hanya Anda menghemat biaya lisensi, tetapi Anda tidak harus pusing untuk cPanel – kami mengurusnya untuk Anda!

42

Sistem Operasi apa untuk Dedicated Server saya?

Setiap Server Dedicated sudah terinstal dengan CentOS 6.5, versi terbaru dari OS Linux enterprise-grade didasarkan pada Red Hat Enterprise Linux (RHEL). Kami juga bekerja pada menambahkan lebih banyak flavour OS, dimulai dengan Ubuntu, yang akan segera tersedia.

43

Apakah Anda menyediakan RAID 1 hard drive?

Ya. Setiap server dilengkapi dengan pasangan hard disk 1TB, yang dalam konfigurasi RAID 1. Ini berarti bahwa data Anda mirrored, sehingga ada salinan pada setiap drive. Jika satu drive gagal, Anda masih akan memiliki salinan di drive lain. Hard drive kami adalah 7200 RPM SATA drive.

44

Berapa kecepatan jaringan port/ uplink untuk Server saya?

Kami mengizinkan kecepatan hingga 1Gbps pada port jaringan setiap server.

45

Apa yang dimaksud dengan Shared Hosting?

Shared Hosting adalah jenis layanan beberapa hosting yang yang berbagi resource (RAM, hardisk, CPU) dan ditempatkan dalam sebuah web server. Layanan ini adalah solusi murah untuk menyelenggarakan website untuk keperluan pribadi, website UKM yang tidak memerlukan resource server yang besar.

46

Apakah ada Perlindungan Terhadap Virus?

Tentu saja, Seluruh server kami proteksi dengan Clam Av, yang aksesnya tersedia di setiap akun cpanel pelanggan

47

Apakah terdapat akses SSH di Shared Hosting Nusamedia?

Tidak, kami tidak memberikan akses SSH untuk shared Hosting, karena hampir semua fungsi pengelolaan website kami sertakan dalam Control Panel Hosting – Cpanel

 

48

Apakah Data Saya Aman?

Ya, Data Pelanggan aman, dengan kami selenggarakan backup data rutin setiap 5 hari

49

Apa yang di maksud dengan IP Dedicated

Yang dimaksud dengan IP dedicated adalah IP address yang dikhususkan untuk 1 entitas tertentu (tidak berbagi). Entitas ini bisa jadi satu server, satu account di server itu, satu virtual server, satu domain, satu subdomain, dan lainnya

01

Apakah saya bisa menggunakan domain lama saya untuk G suite?

Ya anda dapat menggunakan domain anda yang sudah tersedia untuk G suite.

02

Jika saya berpindah ke G Suite. bagaimana dengan data lama saya?

Ketika anda berpindah ke G suite dari layanan lain, anda dan user dapat memindahkan email lama anda, kontak dan kalender ke G suite. Anda memiliki beberapa pilihan untuk migrasi data ke G suite, tergantung berapa besar volume akun, dan sistem yang dipakai sebelumnya. Tool untuk proses migrasi tersedia dari Microsoft Exchange, Lotus Notes, IMAP Servers dan Akun Google yang lain.

03

Kenapa saya harus pake email berbayat G Suite, padahal tersedia Gmail Gratis?

Dengan G suite, anda dapat aplikasi lengkap yang diperlukan untuk kebutuhan bisnis anda seperti Gmail, Drive, Docs, dll. dengan nama domain anda sendiri, dengan kendali penuh setiap akun user yang ada.

04

Berapa kapasitas penyimpanan yang saya dapatkan?

Setiap akun email akan mendapatkan kapasitas hardisk sebesar 30GB.

05

Email Client apa yang didukung oleh G Suite?

Anda dapat menerima dan mengirimkan email menggunakan email client desktop seperti Microsoft Outlook, Outlook Express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail dsb. Layanan email ini mendukung protokol POP, IMAP, dan MAPI.

06

Smartphone apa yang cocok untuk mengakses G suite?

Email anda dapat diakses secara mobile melalui smartphone atau tablet. Antar muka Gmail kompatibel dengan semua mayoritas sistem operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

07

Apakah saya dapat mengelola lebih dari satu domain di G Suites?

Anda dapat menambahkan lebih dari satu domain di akun Google suites, tanpa biaya tambahan. Anda dapat menambahkan domain sebagai domain mandiri atau domain alias tergantung kebutuhan. Dan anda dapat mengelola domain-domain tersebut dari satu konsol admin yang tersedia.

08

Apa keuntungan saya membeli Layanan email bisnis ini?

tidak seperti email gratisan, email bisnis memberikan citra profesional dengan menggunakan nama perusahaan anda sendiri (info@namaperusahaan.com), pengelolaan email tanpa iklan, jaminan trafik, akurat, dan anda dapat menambahkan kapasitas seiring dengan berkembangnya perusahaan.

09

Protocol dan email client apa yang didukung?

Email Hosting ini mendukung protocol POP, IMAP. dan MAPI. Anda pun dapat menggunakan email client seperti Microsoft ourlook, outlook express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail, dsb.

10

Bagaimana Saya mengakses webmail?

Anda dapat mengakses webmail, dengan url http://webmail.domainanda.com.

11

Dapat email diakses dari Smartphone?

Email anda dapat diakses menggunakan smartphone atau tablet apapun, aplikasi webmail menggunakan HTML 5 & Javascript, yang sangat compatible dengan mayoritas Sistem Operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

12

Berapa besar kapasitas hardisk setiap akun email?

Setiap akun email mendapatkan kapasitas hardisk 5GB, khusus untuk email.

13

Port berapa yang dibutuhkan untuk Email Hosting ini?

Seperti biasanya Port SMTP/ Outgoing Mail Server adalah 25, jika ISP and melakukan pemblokiran penggunaan port 25, kami sediakan port 587 untuk mengirim email.

14

Bagaimana Penanggulangan SPAM-nya?

System tidak bertoleransi terhadap email spontan (unsolicited email), email massal, dan spam, setiap pelanggan yang mengirimkan email berkategori spam akan diterminasi dengan atau tanpa peringatan.

15

Apakah itu Sertifikat SSL?

Sertifikat SSL adalah sertifikat digital untuk sebuah domain,yang dilakukan oleh otoritas pusat yang bernama Certificate Authority. untuk mendapatkan sertifikat SSL anda harus membelinya dan mengikuti proses verifikasi yang diperlukan.

16

Mengapa saya harus beli Layanan SSL?

Sertifikat SSL melakukan 2 hal untuk website anda, pertama melakukan enkripsi data dari browser pelanggan ke Website anda, dan kedua Sertifikat SSL melakukan otentikasi identitas website anda, dengan demikian pelanggan akan merasa aman ketika bertansaksi.

17

Apakah Sertifikat SSL dapat berjalan di semua Browser?

Layanan Sertifikat SSL kami dapat berjalan semua browser yang populer di dunia.

18

Apakah ada opsi Upgrade Layanan SSL?

sayang sekali tidak ada opsi upgrade/ downgrade layanan SSL, jika memang diperlukan anda dapat membeli lagi opsi paket SSL yang lainnya.

19

Apakah Saya Memerlukan Skill khusus untuk Setup SSL?

Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk menginstall Sertifikat SSL diwebsite anda. anda dapat kunjungi artikel kami tentang konfigurasi SSL atau tanyakan kepada Layanan Support kami yang akan dengan senang hati membantu anda.

20

Mengapa saya memerlukan nama domain?

Dalam identitas internet, domain bagi sebuah website adalah alamat rumah yang mudah terbaca, karena penamaan awal dari sebuah website berujud angka sebagai identitas alamat IP (internet Protocol). Jika anda memberitahukan customer tentang alamat website anda, kira-kira lebig mudah diingat yang mana antara http://123.767.322.432 dengan http://perusahaanku.com?.

21

Apakah nama domain saya tersedia?

untuk mengetahui ketersediaan nama domain yang anda kehendaki, anda dapat menggunakan box pencarian domain di atas, jika masih tersedia anda dapat mulai mendaftarkan domain yang dimaksud, lengkap dengan variasi TLD yang ada. .

22

Ekstensi Domain yang mana yang tersedia?

Nusamedia yang menjual domain melalui registrar PDR (Public Domain Registry) menjual hampir semua ektensi domain yang beredar di planet ini. Kami Menjual Top Level Domain (TLD) mulai .com, .club, .co, .space, .us, .website, .org, .net, .me, .biz, .info, .host, .online, .site, and .tech. dan sebagainya.

23

Bagaimana Saya harus Memilih Nama domain?

Usahakan menggunakan nama yang pendek dan mudah diingat, dan jika mungkin usahakan tetap merepresentasikan identitas usaha anda atau bahkan daftarkanlah nama domain yang sama dengan nama usaha anda. anda dapat menggunakan huruf, angka dan tandah hubung dalam penamaannya. Kesesuaian nama domain dengan nama usaha akan menjadi nilai tambah dalam mengupayakan SEO.

24

Apa Fungsi Proteksi Privasi Nama Domain?

Informasi Kontak dari pemilik domain akan tertampil secara online, dalam direktori WHOIS. Proteksi Privasi Domain memastikan untuk menyembunyikan informasi detail tentang kontak pemilik domain dengan informasi dari sistem kami. Hal ini akan melindungi anda dari spam dan pencurian data identitas.
.

25

Apakah kelebihan dari VPS Hosting?

Dengan VPS hosting anda memiliki kendali penuh dan resource server secara mandiri dari paket yang anda miliki. Ini berarti anda mempunyai keleluasan dalam penggunaan resource CPU, RAM, Hardisk dan Bandwidth tanpa berbagi dengan pengguna lainnya. VPS Hosting memberikan anda fitur dan fungsi dedicated server namun dengan biaya yang lebih murah.

26

Apakah saya harus menginstal sendiri Cpanel pada VPS Hosting?

Ketika Anda membeli Paket VPS Hosting, CPanel akan diinstal pada paket Anda. CPanel sudah termasuk dalam setiap pilihan paket yang akan Anda beli.

27

Apakah tersedia IP Dedicated?

Anda dapat meminta IP dedicated tambahan dengan menghubungi bagian layanan support dengan tambahan biaya.

28

Bagaimana Kebijakan Backup untuk VPS Hosting?

VPS termasuk partisi mandiri, anda dapat melakukan penjadwalan backup sendiri, dan bertanggung jawab dalam melakukan backup sendiri dan menyimpannya dengan seaman mungkin.

29

Apakah mungkin upgrade atau downgrade?

Tidak memungkinkan, upgrade atau downgrade hanya bisa dilakukan untuk share hosting yang berbagi resource, VPS adalah partisi mandiri.

30

Apakah itu Reseller Hosting?

Reseller Hosting adalah paket hosting dapat dibagi menjadi lebih dari satu sub-paket untuk dijual kembali. Pelanggan Reseller Hosting disertakan aplikasi WHM (Web Hosting Manager), untuk membuat paket paket baru berdasarkan alokasi Hardisk dan bandwidth yang tersedia pada paket utama.

31

Control Panel apa yang ada dalam setiap Paket Reseller Hosting?

Semua Paket Reseller Hosting disertakan 2 macam control panel yakni Cpanel dan WHM (Web Hosting Manager). WHM dipergunakan untuk mengelola Reseller Hosting anda, dan Cpanel dipergunakan oleh klien anda untuk mengelola paket individual yang dibelinya.

32

Bagaimana Saya membuat sub paket dan mengelolanya?

Anda bisa membuat sub paket menggunakan aplikasi WHM (yang tersedia dalam setiap paket reseller Hosting), dan masing-masing sub paket sudah tersedia aplikasi Cpanel untuk mengelola sub paket indvidualnya.

33

Apa itu WHMCS dan apa sudah terdapat dalam Paket Reseller Hosting?

WHMCS adalah aplikasi platform billing untuk web hosting yang sangat populer, dan setiap paket reseller hosting disertakan aplikasi WHMCS yang berlisensi.

 

34

Bagaimana Pelanggan saya mengelola paket hosting mereka?

Pelanggan anda dapat mengelola paket yang mereka beli dari anda menggunakan Cpanel

35

Apakah ada Garansi Uang Kembali?

Ya kami menawarkan garansi 30 Hari uang kembali, jika anda tidak berkenan atas pelayanan yang ada.

36

Seberapa Handalkah Cloud Hosting Nusamedia?

Cloud hosting kami menawarkan keandalan yang tinggi. Situs cloud secara otomatis mendistribusikan tiga salinan mirror data Anda di beberapa perangkat untuk memastikan keamanan dan perlindungan. Website ini host pada partisi virtual yang menarik sumber daya, seperti ruang disk, dari jaringan yang luas dari server fisik yang mendasar.

37

Seberapa Amankah Cloud Hosting?

Secara otomatis Cloud Hosting mendistribusikan 3 salinan mirror data ke beberapa server untuk menjamin keaamanan dan redundansi. Data center kami dibangun dengan infrastruktur teknologi yang terdepan, dan server nusamedia kami monitor 24/7 untuk menjamin keamanan data pelanggan.

38

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting?

Ketika sebuah situs web host di shared hosting, website ini ditempatkan pada server yang sama dengan situs lainnya, mulai dari beberapa ratusan. Biasanya dalam konfigurasi ini, semua sumber daya domain resources, seperti RAM dan CPU dari server yang sama. Cloud hosting, di sisi lain, menawarkan kemampuan hampir tak terbatas untuk menangani lonjakan lalu lintas tinggi. Pada Cloud, website Anda di-host tidak hanya pada satu tapi pada beberapa server yang terhubung untuk bekerja sebagai satu. website Anda tidak bergantung hanya pada satu Server-bahkan jika satu server tidak bisa diakses, data tersebut diambil dan diproses oleh server lain yang tersedia tanpa downtime.

39

Apa itu Cloud Hosting?

Cloud hosting adalah bentuk terbaru dari hosting dengan konsep utama dari awan hosting adalah “Divide dan Rule” – sumber daya yang diperlukan untuk menjaga website Anda tersebar di cluster server yang bekerja sama, disebut sebagai “cloud”. Hal ini sangat mengurangi kemungkinan setiap downtime dalam kasus kerusakan server..

40

Apakah saya bisa Transfer Hosting Saya Ke Nusamedia?

Tentu saja, kami dengan senang hati melayani keperluan anda dan prosesnya GRATIS..!

41

Kontrol panel yang Anda dukung?

Kami mendukung cPanel / WHM, yang, jika Anda membeli melalui kami, akan mendapatkan secara otomatis instalasi pada server Anda, dan akan siap dalam beberapa menit. Tidak hanya Anda menghemat biaya lisensi, tetapi Anda tidak harus pusing untuk cPanel – kami mengurusnya untuk Anda!

42

Sistem Operasi apa untuk Dedicated Server saya?

Setiap Server Dedicated sudah terinstal dengan CentOS 6.5, versi terbaru dari OS Linux enterprise-grade didasarkan pada Red Hat Enterprise Linux (RHEL). Kami juga bekerja pada menambahkan lebih banyak flavour OS, dimulai dengan Ubuntu, yang akan segera tersedia.

43

Apakah Anda menyediakan RAID 1 hard drive?

Ya. Setiap server dilengkapi dengan pasangan hard disk 1TB, yang dalam konfigurasi RAID 1. Ini berarti bahwa data Anda mirrored, sehingga ada salinan pada setiap drive. Jika satu drive gagal, Anda masih akan memiliki salinan di drive lain. Hard drive kami adalah 7200 RPM SATA drive.

44

Berapa kecepatan jaringan port/ uplink untuk Server saya?

Kami mengizinkan kecepatan hingga 1Gbps pada port jaringan setiap server.

45

Apa yang dimaksud dengan Shared Hosting?

Shared Hosting adalah jenis layanan beberapa hosting yang yang berbagi resource (RAM, hardisk, CPU) dan ditempatkan dalam sebuah web server. Layanan ini adalah solusi murah untuk menyelenggarakan website untuk keperluan pribadi, website UKM yang tidak memerlukan resource server yang besar.

46

Apakah ada Perlindungan Terhadap Virus?

Tentu saja, Seluruh server kami proteksi dengan Clam Av, yang aksesnya tersedia di setiap akun cpanel pelanggan

47

Apakah terdapat akses SSH di Shared Hosting Nusamedia?

Tidak, kami tidak memberikan akses SSH untuk shared Hosting, karena hampir semua fungsi pengelolaan website kami sertakan dalam Control Panel Hosting – Cpanel

 

48

Apakah Data Saya Aman?

Ya, Data Pelanggan aman, dengan kami selenggarakan backup data rutin setiap 5 hari

49

Apa yang di maksud dengan IP Dedicated

Yang dimaksud dengan IP dedicated adalah IP address yang dikhususkan untuk 1 entitas tertentu (tidak berbagi). Entitas ini bisa jadi satu server, satu account di server itu, satu virtual server, satu domain, satu subdomain, dan lainnya

01

Apakah saya bisa menggunakan domain lama saya untuk G suite?

Ya anda dapat menggunakan domain anda yang sudah tersedia untuk G suite.

02

Jika saya berpindah ke G Suite. bagaimana dengan data lama saya?

Ketika anda berpindah ke G suite dari layanan lain, anda dan user dapat memindahkan email lama anda, kontak dan kalender ke G suite. Anda memiliki beberapa pilihan untuk migrasi data ke G suite, tergantung berapa besar volume akun, dan sistem yang dipakai sebelumnya. Tool untuk proses migrasi tersedia dari Microsoft Exchange, Lotus Notes, IMAP Servers dan Akun Google yang lain.

03

Kenapa saya harus pake email berbayat G Suite, padahal tersedia Gmail Gratis?

Dengan G suite, anda dapat aplikasi lengkap yang diperlukan untuk kebutuhan bisnis anda seperti Gmail, Drive, Docs, dll. dengan nama domain anda sendiri, dengan kendali penuh setiap akun user yang ada.

04

Berapa kapasitas penyimpanan yang saya dapatkan?

Setiap akun email akan mendapatkan kapasitas hardisk sebesar 30GB.

05

Email Client apa yang didukung oleh G Suite?

Anda dapat menerima dan mengirimkan email menggunakan email client desktop seperti Microsoft Outlook, Outlook Express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail dsb. Layanan email ini mendukung protokol POP, IMAP, dan MAPI.

06

Smartphone apa yang cocok untuk mengakses G suite?

Email anda dapat diakses secara mobile melalui smartphone atau tablet. Antar muka Gmail kompatibel dengan semua mayoritas sistem operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

07

Apakah saya dapat mengelola lebih dari satu domain di G Suites?

Anda dapat menambahkan lebih dari satu domain di akun Google suites, tanpa biaya tambahan. Anda dapat menambahkan domain sebagai domain mandiri atau domain alias tergantung kebutuhan. Dan anda dapat mengelola domain-domain tersebut dari satu konsol admin yang tersedia.

08

Apa keuntungan saya membeli Layanan email bisnis ini?

tidak seperti email gratisan, email bisnis memberikan citra profesional dengan menggunakan nama perusahaan anda sendiri (info@namaperusahaan.com), pengelolaan email tanpa iklan, jaminan trafik, akurat, dan anda dapat menambahkan kapasitas seiring dengan berkembangnya perusahaan.

09

Protocol dan email client apa yang didukung?

Email Hosting ini mendukung protocol POP, IMAP. dan MAPI. Anda pun dapat menggunakan email client seperti Microsoft ourlook, outlook express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail, dsb.

10

Bagaimana Saya mengakses webmail?

Anda dapat mengakses webmail, dengan url http://webmail.domainanda.com.

11

Dapat email diakses dari Smartphone?

Email anda dapat diakses menggunakan smartphone atau tablet apapun, aplikasi webmail menggunakan HTML 5 & Javascript, yang sangat compatible dengan mayoritas Sistem Operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

12

Berapa besar kapasitas hardisk setiap akun email?

Setiap akun email mendapatkan kapasitas hardisk 5GB, khusus untuk email.

13

Port berapa yang dibutuhkan untuk Email Hosting ini?

Seperti biasanya Port SMTP/ Outgoing Mail Server adalah 25, jika ISP and melakukan pemblokiran penggunaan port 25, kami sediakan port 587 untuk mengirim email.

14

Bagaimana Penanggulangan SPAM-nya?

System tidak bertoleransi terhadap email spontan (unsolicited email), email massal, dan spam, setiap pelanggan yang mengirimkan email berkategori spam akan diterminasi dengan atau tanpa peringatan.

15

Apakah itu Sertifikat SSL?

Sertifikat SSL adalah sertifikat digital untuk sebuah domain,yang dilakukan oleh otoritas pusat yang bernama Certificate Authority. untuk mendapatkan sertifikat SSL anda harus membelinya dan mengikuti proses verifikasi yang diperlukan.

16

Mengapa saya harus beli Layanan SSL?

Sertifikat SSL melakukan 2 hal untuk website anda, pertama melakukan enkripsi data dari browser pelanggan ke Website anda, dan kedua Sertifikat SSL melakukan otentikasi identitas website anda, dengan demikian pelanggan akan merasa aman ketika bertansaksi.

17

Apakah Sertifikat SSL dapat berjalan di semua Browser?

Layanan Sertifikat SSL kami dapat berjalan semua browser yang populer di dunia.

18

Apakah ada opsi Upgrade Layanan SSL?

sayang sekali tidak ada opsi upgrade/ downgrade layanan SSL, jika memang diperlukan anda dapat membeli lagi opsi paket SSL yang lainnya.

19

Apakah Saya Memerlukan Skill khusus untuk Setup SSL?

Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk menginstall Sertifikat SSL diwebsite anda. anda dapat kunjungi artikel kami tentang konfigurasi SSL atau tanyakan kepada Layanan Support kami yang akan dengan senang hati membantu anda.

20

Mengapa saya memerlukan nama domain?

Dalam identitas internet, domain bagi sebuah website adalah alamat rumah yang mudah terbaca, karena penamaan awal dari sebuah website berujud angka sebagai identitas alamat IP (internet Protocol). Jika anda memberitahukan customer tentang alamat website anda, kira-kira lebig mudah diingat yang mana antara http://123.767.322.432 dengan http://perusahaanku.com?.

21

Apakah nama domain saya tersedia?

untuk mengetahui ketersediaan nama domain yang anda kehendaki, anda dapat menggunakan box pencarian domain di atas, jika masih tersedia anda dapat mulai mendaftarkan domain yang dimaksud, lengkap dengan variasi TLD yang ada. .

22

Ekstensi Domain yang mana yang tersedia?

Nusamedia yang menjual domain melalui registrar PDR (Public Domain Registry) menjual hampir semua ektensi domain yang beredar di planet ini. Kami Menjual Top Level Domain (TLD) mulai .com, .club, .co, .space, .us, .website, .org, .net, .me, .biz, .info, .host, .online, .site, and .tech. dan sebagainya.

23

Bagaimana Saya harus Memilih Nama domain?

Usahakan menggunakan nama yang pendek dan mudah diingat, dan jika mungkin usahakan tetap merepresentasikan identitas usaha anda atau bahkan daftarkanlah nama domain yang sama dengan nama usaha anda. anda dapat menggunakan huruf, angka dan tandah hubung dalam penamaannya. Kesesuaian nama domain dengan nama usaha akan menjadi nilai tambah dalam mengupayakan SEO.

24

Apa Fungsi Proteksi Privasi Nama Domain?

Informasi Kontak dari pemilik domain akan tertampil secara online, dalam direktori WHOIS. Proteksi Privasi Domain memastikan untuk menyembunyikan informasi detail tentang kontak pemilik domain dengan informasi dari sistem kami. Hal ini akan melindungi anda dari spam dan pencurian data identitas.
.

25

Apakah kelebihan dari VPS Hosting?

Dengan VPS hosting anda memiliki kendali penuh dan resource server secara mandiri dari paket yang anda miliki. Ini berarti anda mempunyai keleluasan dalam penggunaan resource CPU, RAM, Hardisk dan Bandwidth tanpa berbagi dengan pengguna lainnya. VPS Hosting memberikan anda fitur dan fungsi dedicated server namun dengan biaya yang lebih murah.

26

Apakah saya harus menginstal sendiri Cpanel pada VPS Hosting?

Ketika Anda membeli Paket VPS Hosting, CPanel akan diinstal pada paket Anda. CPanel sudah termasuk dalam setiap pilihan paket yang akan Anda beli.

27

Apakah tersedia IP Dedicated?

Anda dapat meminta IP dedicated tambahan dengan menghubungi bagian layanan support dengan tambahan biaya.

28

Bagaimana Kebijakan Backup untuk VPS Hosting?

VPS termasuk partisi mandiri, anda dapat melakukan penjadwalan backup sendiri, dan bertanggung jawab dalam melakukan backup sendiri dan menyimpannya dengan seaman mungkin.

29

Apakah mungkin upgrade atau downgrade?

Tidak memungkinkan, upgrade atau downgrade hanya bisa dilakukan untuk share hosting yang berbagi resource, VPS adalah partisi mandiri.

30

Apakah itu Reseller Hosting?

Reseller Hosting adalah paket hosting dapat dibagi menjadi lebih dari satu sub-paket untuk dijual kembali. Pelanggan Reseller Hosting disertakan aplikasi WHM (Web Hosting Manager), untuk membuat paket paket baru berdasarkan alokasi Hardisk dan bandwidth yang tersedia pada paket utama.

31

Control Panel apa yang ada dalam setiap Paket Reseller Hosting?

Semua Paket Reseller Hosting disertakan 2 macam control panel yakni Cpanel dan WHM (Web Hosting Manager). WHM dipergunakan untuk mengelola Reseller Hosting anda, dan Cpanel dipergunakan oleh klien anda untuk mengelola paket individual yang dibelinya.

32

Bagaimana Saya membuat sub paket dan mengelolanya?

Anda bisa membuat sub paket menggunakan aplikasi WHM (yang tersedia dalam setiap paket reseller Hosting), dan masing-masing sub paket sudah tersedia aplikasi Cpanel untuk mengelola sub paket indvidualnya.

33

Apa itu WHMCS dan apa sudah terdapat dalam Paket Reseller Hosting?

WHMCS adalah aplikasi platform billing untuk web hosting yang sangat populer, dan setiap paket reseller hosting disertakan aplikasi WHMCS yang berlisensi.

 

34

Bagaimana Pelanggan saya mengelola paket hosting mereka?

Pelanggan anda dapat mengelola paket yang mereka beli dari anda menggunakan Cpanel

35

Apakah ada Garansi Uang Kembali?

Ya kami menawarkan garansi 30 Hari uang kembali, jika anda tidak berkenan atas pelayanan yang ada.

36

Seberapa Handalkah Cloud Hosting Nusamedia?

Cloud hosting kami menawarkan keandalan yang tinggi. Situs cloud secara otomatis mendistribusikan tiga salinan mirror data Anda di beberapa perangkat untuk memastikan keamanan dan perlindungan. Website ini host pada partisi virtual yang menarik sumber daya, seperti ruang disk, dari jaringan yang luas dari server fisik yang mendasar.

37

Seberapa Amankah Cloud Hosting?

Secara otomatis Cloud Hosting mendistribusikan 3 salinan mirror data ke beberapa server untuk menjamin keaamanan dan redundansi. Data center kami dibangun dengan infrastruktur teknologi yang terdepan, dan server nusamedia kami monitor 24/7 untuk menjamin keamanan data pelanggan.

38

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting?

Ketika sebuah situs web host di shared hosting, website ini ditempatkan pada server yang sama dengan situs lainnya, mulai dari beberapa ratusan. Biasanya dalam konfigurasi ini, semua sumber daya domain resources, seperti RAM dan CPU dari server yang sama. Cloud hosting, di sisi lain, menawarkan kemampuan hampir tak terbatas untuk menangani lonjakan lalu lintas tinggi. Pada Cloud, website Anda di-host tidak hanya pada satu tapi pada beberapa server yang terhubung untuk bekerja sebagai satu. website Anda tidak bergantung hanya pada satu Server-bahkan jika satu server tidak bisa diakses, data tersebut diambil dan diproses oleh server lain yang tersedia tanpa downtime.

39

Apa itu Cloud Hosting?

Cloud hosting adalah bentuk terbaru dari hosting dengan konsep utama dari awan hosting adalah “Divide dan Rule” – sumber daya yang diperlukan untuk menjaga website Anda tersebar di cluster server yang bekerja sama, disebut sebagai “cloud”. Hal ini sangat mengurangi kemungkinan setiap downtime dalam kasus kerusakan server..

40

Apakah saya bisa Transfer Hosting Saya Ke Nusamedia?

Tentu saja, kami dengan senang hati melayani keperluan anda dan prosesnya GRATIS..!

41

Kontrol panel yang Anda dukung?

Kami mendukung cPanel / WHM, yang, jika Anda membeli melalui kami, akan mendapatkan secara otomatis instalasi pada server Anda, dan akan siap dalam beberapa menit. Tidak hanya Anda menghemat biaya lisensi, tetapi Anda tidak harus pusing untuk cPanel – kami mengurusnya untuk Anda!

42

Sistem Operasi apa untuk Dedicated Server saya?

Setiap Server Dedicated sudah terinstal dengan CentOS 6.5, versi terbaru dari OS Linux enterprise-grade didasarkan pada Red Hat Enterprise Linux (RHEL). Kami juga bekerja pada menambahkan lebih banyak flavour OS, dimulai dengan Ubuntu, yang akan segera tersedia.

43

Apakah Anda menyediakan RAID 1 hard drive?

Ya. Setiap server dilengkapi dengan pasangan hard disk 1TB, yang dalam konfigurasi RAID 1. Ini berarti bahwa data Anda mirrored, sehingga ada salinan pada setiap drive. Jika satu drive gagal, Anda masih akan memiliki salinan di drive lain. Hard drive kami adalah 7200 RPM SATA drive.

44

Berapa kecepatan jaringan port/ uplink untuk Server saya?

Kami mengizinkan kecepatan hingga 1Gbps pada port jaringan setiap server.

45

Apa yang dimaksud dengan Shared Hosting?

Shared Hosting adalah jenis layanan beberapa hosting yang yang berbagi resource (RAM, hardisk, CPU) dan ditempatkan dalam sebuah web server. Layanan ini adalah solusi murah untuk menyelenggarakan website untuk keperluan pribadi, website UKM yang tidak memerlukan resource server yang besar.

46

Apakah ada Perlindungan Terhadap Virus?

Tentu saja, Seluruh server kami proteksi dengan Clam Av, yang aksesnya tersedia di setiap akun cpanel pelanggan

47

Apakah terdapat akses SSH di Shared Hosting Nusamedia?

Tidak, kami tidak memberikan akses SSH untuk shared Hosting, karena hampir semua fungsi pengelolaan website kami sertakan dalam Control Panel Hosting – Cpanel

 

48

Apakah Data Saya Aman?

Ya, Data Pelanggan aman, dengan kami selenggarakan backup data rutin setiap 5 hari

49

Apa yang di maksud dengan IP Dedicated

Yang dimaksud dengan IP dedicated adalah IP address yang dikhususkan untuk 1 entitas tertentu (tidak berbagi). Entitas ini bisa jadi satu server, satu account di server itu, satu virtual server, satu domain, satu subdomain, dan lainnya

01

Apakah saya bisa menggunakan domain lama saya untuk G suite?

Ya anda dapat menggunakan domain anda yang sudah tersedia untuk G suite.

02

Jika saya berpindah ke G Suite. bagaimana dengan data lama saya?

Ketika anda berpindah ke G suite dari layanan lain, anda dan user dapat memindahkan email lama anda, kontak dan kalender ke G suite. Anda memiliki beberapa pilihan untuk migrasi data ke G suite, tergantung berapa besar volume akun, dan sistem yang dipakai sebelumnya. Tool untuk proses migrasi tersedia dari Microsoft Exchange, Lotus Notes, IMAP Servers dan Akun Google yang lain.

03

Kenapa saya harus pake email berbayat G Suite, padahal tersedia Gmail Gratis?

Dengan G suite, anda dapat aplikasi lengkap yang diperlukan untuk kebutuhan bisnis anda seperti Gmail, Drive, Docs, dll. dengan nama domain anda sendiri, dengan kendali penuh setiap akun user yang ada.

04

Berapa kapasitas penyimpanan yang saya dapatkan?

Setiap akun email akan mendapatkan kapasitas hardisk sebesar 30GB.

05

Email Client apa yang didukung oleh G Suite?

Anda dapat menerima dan mengirimkan email menggunakan email client desktop seperti Microsoft Outlook, Outlook Express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail dsb. Layanan email ini mendukung protokol POP, IMAP, dan MAPI.

06

Smartphone apa yang cocok untuk mengakses G suite?

Email anda dapat diakses secara mobile melalui smartphone atau tablet. Antar muka Gmail kompatibel dengan semua mayoritas sistem operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

07

Apakah saya dapat mengelola lebih dari satu domain di G Suites?

Anda dapat menambahkan lebih dari satu domain di akun Google suites, tanpa biaya tambahan. Anda dapat menambahkan domain sebagai domain mandiri atau domain alias tergantung kebutuhan. Dan anda dapat mengelola domain-domain tersebut dari satu konsol admin yang tersedia.

08

Apa keuntungan saya membeli Layanan email bisnis ini?

tidak seperti email gratisan, email bisnis memberikan citra profesional dengan menggunakan nama perusahaan anda sendiri (info@namaperusahaan.com), pengelolaan email tanpa iklan, jaminan trafik, akurat, dan anda dapat menambahkan kapasitas seiring dengan berkembangnya perusahaan.

09

Protocol dan email client apa yang didukung?

Email Hosting ini mendukung protocol POP, IMAP. dan MAPI. Anda pun dapat menggunakan email client seperti Microsoft ourlook, outlook express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail, dsb.

10

Bagaimana Saya mengakses webmail?

Anda dapat mengakses webmail, dengan url http://webmail.domainanda.com.

11

Dapat email diakses dari Smartphone?

Email anda dapat diakses menggunakan smartphone atau tablet apapun, aplikasi webmail menggunakan HTML 5 & Javascript, yang sangat compatible dengan mayoritas Sistem Operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

12

Berapa besar kapasitas hardisk setiap akun email?

Setiap akun email mendapatkan kapasitas hardisk 5GB, khusus untuk email.

13

Port berapa yang dibutuhkan untuk Email Hosting ini?

Seperti biasanya Port SMTP/ Outgoing Mail Server adalah 25, jika ISP and melakukan pemblokiran penggunaan port 25, kami sediakan port 587 untuk mengirim email.

14

Bagaimana Penanggulangan SPAM-nya?

System tidak bertoleransi terhadap email spontan (unsolicited email), email massal, dan spam, setiap pelanggan yang mengirimkan email berkategori spam akan diterminasi dengan atau tanpa peringatan.

15

Apakah itu Sertifikat SSL?

Sertifikat SSL adalah sertifikat digital untuk sebuah domain,yang dilakukan oleh otoritas pusat yang bernama Certificate Authority. untuk mendapatkan sertifikat SSL anda harus membelinya dan mengikuti proses verifikasi yang diperlukan.

16

Mengapa saya harus beli Layanan SSL?

Sertifikat SSL melakukan 2 hal untuk website anda, pertama melakukan enkripsi data dari browser pelanggan ke Website anda, dan kedua Sertifikat SSL melakukan otentikasi identitas website anda, dengan demikian pelanggan akan merasa aman ketika bertansaksi.

17

Apakah Sertifikat SSL dapat berjalan di semua Browser?

Layanan Sertifikat SSL kami dapat berjalan semua browser yang populer di dunia.

18

Apakah ada opsi Upgrade Layanan SSL?

sayang sekali tidak ada opsi upgrade/ downgrade layanan SSL, jika memang diperlukan anda dapat membeli lagi opsi paket SSL yang lainnya.

19

Apakah Saya Memerlukan Skill khusus untuk Setup SSL?

Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk menginstall Sertifikat SSL diwebsite anda. anda dapat kunjungi artikel kami tentang konfigurasi SSL atau tanyakan kepada Layanan Support kami yang akan dengan senang hati membantu anda.

20

Mengapa saya memerlukan nama domain?

Dalam identitas internet, domain bagi sebuah website adalah alamat rumah yang mudah terbaca, karena penamaan awal dari sebuah website berujud angka sebagai identitas alamat IP (internet Protocol). Jika anda memberitahukan customer tentang alamat website anda, kira-kira lebig mudah diingat yang mana antara http://123.767.322.432 dengan http://perusahaanku.com?.

21

Apakah nama domain saya tersedia?

untuk mengetahui ketersediaan nama domain yang anda kehendaki, anda dapat menggunakan box pencarian domain di atas, jika masih tersedia anda dapat mulai mendaftarkan domain yang dimaksud, lengkap dengan variasi TLD yang ada. .

22

Ekstensi Domain yang mana yang tersedia?

Nusamedia yang menjual domain melalui registrar PDR (Public Domain Registry) menjual hampir semua ektensi domain yang beredar di planet ini. Kami Menjual Top Level Domain (TLD) mulai .com, .club, .co, .space, .us, .website, .org, .net, .me, .biz, .info, .host, .online, .site, and .tech. dan sebagainya.

23

Bagaimana Saya harus Memilih Nama domain?

Usahakan menggunakan nama yang pendek dan mudah diingat, dan jika mungkin usahakan tetap merepresentasikan identitas usaha anda atau bahkan daftarkanlah nama domain yang sama dengan nama usaha anda. anda dapat menggunakan huruf, angka dan tandah hubung dalam penamaannya. Kesesuaian nama domain dengan nama usaha akan menjadi nilai tambah dalam mengupayakan SEO.

24

Apa Fungsi Proteksi Privasi Nama Domain?

Informasi Kontak dari pemilik domain akan tertampil secara online, dalam direktori WHOIS. Proteksi Privasi Domain memastikan untuk menyembunyikan informasi detail tentang kontak pemilik domain dengan informasi dari sistem kami. Hal ini akan melindungi anda dari spam dan pencurian data identitas.
.

25

Apakah kelebihan dari VPS Hosting?

Dengan VPS hosting anda memiliki kendali penuh dan resource server secara mandiri dari paket yang anda miliki. Ini berarti anda mempunyai keleluasan dalam penggunaan resource CPU, RAM, Hardisk dan Bandwidth tanpa berbagi dengan pengguna lainnya. VPS Hosting memberikan anda fitur dan fungsi dedicated server namun dengan biaya yang lebih murah.

26

Apakah saya harus menginstal sendiri Cpanel pada VPS Hosting?

Ketika Anda membeli Paket VPS Hosting, CPanel akan diinstal pada paket Anda. CPanel sudah termasuk dalam setiap pilihan paket yang akan Anda beli.

27

Apakah tersedia IP Dedicated?

Anda dapat meminta IP dedicated tambahan dengan menghubungi bagian layanan support dengan tambahan biaya.

28

Bagaimana Kebijakan Backup untuk VPS Hosting?

VPS termasuk partisi mandiri, anda dapat melakukan penjadwalan backup sendiri, dan bertanggung jawab dalam melakukan backup sendiri dan menyimpannya dengan seaman mungkin.

29

Apakah mungkin upgrade atau downgrade?

Tidak memungkinkan, upgrade atau downgrade hanya bisa dilakukan untuk share hosting yang berbagi resource, VPS adalah partisi mandiri.

30

Apakah itu Reseller Hosting?

Reseller Hosting adalah paket hosting dapat dibagi menjadi lebih dari satu sub-paket untuk dijual kembali. Pelanggan Reseller Hosting disertakan aplikasi WHM (Web Hosting Manager), untuk membuat paket paket baru berdasarkan alokasi Hardisk dan bandwidth yang tersedia pada paket utama.

31

Control Panel apa yang ada dalam setiap Paket Reseller Hosting?

Semua Paket Reseller Hosting disertakan 2 macam control panel yakni Cpanel dan WHM (Web Hosting Manager). WHM dipergunakan untuk mengelola Reseller Hosting anda, dan Cpanel dipergunakan oleh klien anda untuk mengelola paket individual yang dibelinya.

32

Bagaimana Saya membuat sub paket dan mengelolanya?

Anda bisa membuat sub paket menggunakan aplikasi WHM (yang tersedia dalam setiap paket reseller Hosting), dan masing-masing sub paket sudah tersedia aplikasi Cpanel untuk mengelola sub paket indvidualnya.

33

Apa itu WHMCS dan apa sudah terdapat dalam Paket Reseller Hosting?

WHMCS adalah aplikasi platform billing untuk web hosting yang sangat populer, dan setiap paket reseller hosting disertakan aplikasi WHMCS yang berlisensi.

 

34

Bagaimana Pelanggan saya mengelola paket hosting mereka?

Pelanggan anda dapat mengelola paket yang mereka beli dari anda menggunakan Cpanel

35

Apakah ada Garansi Uang Kembali?

Ya kami menawarkan garansi 30 Hari uang kembali, jika anda tidak berkenan atas pelayanan yang ada.

36

Seberapa Handalkah Cloud Hosting Nusamedia?

Cloud hosting kami menawarkan keandalan yang tinggi. Situs cloud secara otomatis mendistribusikan tiga salinan mirror data Anda di beberapa perangkat untuk memastikan keamanan dan perlindungan. Website ini host pada partisi virtual yang menarik sumber daya, seperti ruang disk, dari jaringan yang luas dari server fisik yang mendasar.

37

Seberapa Amankah Cloud Hosting?

Secara otomatis Cloud Hosting mendistribusikan 3 salinan mirror data ke beberapa server untuk menjamin keaamanan dan redundansi. Data center kami dibangun dengan infrastruktur teknologi yang terdepan, dan server nusamedia kami monitor 24/7 untuk menjamin keamanan data pelanggan.

38

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting?

Ketika sebuah situs web host di shared hosting, website ini ditempatkan pada server yang sama dengan situs lainnya, mulai dari beberapa ratusan. Biasanya dalam konfigurasi ini, semua sumber daya domain resources, seperti RAM dan CPU dari server yang sama. Cloud hosting, di sisi lain, menawarkan kemampuan hampir tak terbatas untuk menangani lonjakan lalu lintas tinggi. Pada Cloud, website Anda di-host tidak hanya pada satu tapi pada beberapa server yang terhubung untuk bekerja sebagai satu. website Anda tidak bergantung hanya pada satu Server-bahkan jika satu server tidak bisa diakses, data tersebut diambil dan diproses oleh server lain yang tersedia tanpa downtime.

39

Apa itu Cloud Hosting?

Cloud hosting adalah bentuk terbaru dari hosting dengan konsep utama dari awan hosting adalah “Divide dan Rule” – sumber daya yang diperlukan untuk menjaga website Anda tersebar di cluster server yang bekerja sama, disebut sebagai “cloud”. Hal ini sangat mengurangi kemungkinan setiap downtime dalam kasus kerusakan server..

40

Apakah saya bisa Transfer Hosting Saya Ke Nusamedia?

Tentu saja, kami dengan senang hati melayani keperluan anda dan prosesnya GRATIS..!

41

Kontrol panel yang Anda dukung?

Kami mendukung cPanel / WHM, yang, jika Anda membeli melalui kami, akan mendapatkan secara otomatis instalasi pada server Anda, dan akan siap dalam beberapa menit. Tidak hanya Anda menghemat biaya lisensi, tetapi Anda tidak harus pusing untuk cPanel – kami mengurusnya untuk Anda!

42

Sistem Operasi apa untuk Dedicated Server saya?

Setiap Server Dedicated sudah terinstal dengan CentOS 6.5, versi terbaru dari OS Linux enterprise-grade didasarkan pada Red Hat Enterprise Linux (RHEL). Kami juga bekerja pada menambahkan lebih banyak flavour OS, dimulai dengan Ubuntu, yang akan segera tersedia.

43

Apakah Anda menyediakan RAID 1 hard drive?

Ya. Setiap server dilengkapi dengan pasangan hard disk 1TB, yang dalam konfigurasi RAID 1. Ini berarti bahwa data Anda mirrored, sehingga ada salinan pada setiap drive. Jika satu drive gagal, Anda masih akan memiliki salinan di drive lain. Hard drive kami adalah 7200 RPM SATA drive.

44

Berapa kecepatan jaringan port/ uplink untuk Server saya?

Kami mengizinkan kecepatan hingga 1Gbps pada port jaringan setiap server.

45

Apa yang dimaksud dengan Shared Hosting?

Shared Hosting adalah jenis layanan beberapa hosting yang yang berbagi resource (RAM, hardisk, CPU) dan ditempatkan dalam sebuah web server. Layanan ini adalah solusi murah untuk menyelenggarakan website untuk keperluan pribadi, website UKM yang tidak memerlukan resource server yang besar.

46

Apakah ada Perlindungan Terhadap Virus?

Tentu saja, Seluruh server kami proteksi dengan Clam Av, yang aksesnya tersedia di setiap akun cpanel pelanggan

47

Apakah terdapat akses SSH di Shared Hosting Nusamedia?

Tidak, kami tidak memberikan akses SSH untuk shared Hosting, karena hampir semua fungsi pengelolaan website kami sertakan dalam Control Panel Hosting – Cpanel

 

48

Apakah Data Saya Aman?

Ya, Data Pelanggan aman, dengan kami selenggarakan backup data rutin setiap 5 hari

49

Apa yang di maksud dengan IP Dedicated

Yang dimaksud dengan IP dedicated adalah IP address yang dikhususkan untuk 1 entitas tertentu (tidak berbagi). Entitas ini bisa jadi satu server, satu account di server itu, satu virtual server, satu domain, satu subdomain, dan lainnya

01

Apakah saya bisa menggunakan domain lama saya untuk G suite?

Ya anda dapat menggunakan domain anda yang sudah tersedia untuk G suite.

02

Jika saya berpindah ke G Suite. bagaimana dengan data lama saya?

Ketika anda berpindah ke G suite dari layanan lain, anda dan user dapat memindahkan email lama anda, kontak dan kalender ke G suite. Anda memiliki beberapa pilihan untuk migrasi data ke G suite, tergantung berapa besar volume akun, dan sistem yang dipakai sebelumnya. Tool untuk proses migrasi tersedia dari Microsoft Exchange, Lotus Notes, IMAP Servers dan Akun Google yang lain.

03

Kenapa saya harus pake email berbayat G Suite, padahal tersedia Gmail Gratis?

Dengan G suite, anda dapat aplikasi lengkap yang diperlukan untuk kebutuhan bisnis anda seperti Gmail, Drive, Docs, dll. dengan nama domain anda sendiri, dengan kendali penuh setiap akun user yang ada.

04

Berapa kapasitas penyimpanan yang saya dapatkan?

Setiap akun email akan mendapatkan kapasitas hardisk sebesar 30GB.

05

Email Client apa yang didukung oleh G Suite?

Anda dapat menerima dan mengirimkan email menggunakan email client desktop seperti Microsoft Outlook, Outlook Express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail dsb. Layanan email ini mendukung protokol POP, IMAP, dan MAPI.

06

Smartphone apa yang cocok untuk mengakses G suite?

Email anda dapat diakses secara mobile melalui smartphone atau tablet. Antar muka Gmail kompatibel dengan semua mayoritas sistem operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

07

Apakah saya dapat mengelola lebih dari satu domain di G Suites?

Anda dapat menambahkan lebih dari satu domain di akun Google suites, tanpa biaya tambahan. Anda dapat menambahkan domain sebagai domain mandiri atau domain alias tergantung kebutuhan. Dan anda dapat mengelola domain-domain tersebut dari satu konsol admin yang tersedia.

08

Apa keuntungan saya membeli Layanan email bisnis ini?

tidak seperti email gratisan, email bisnis memberikan citra profesional dengan menggunakan nama perusahaan anda sendiri (info@namaperusahaan.com), pengelolaan email tanpa iklan, jaminan trafik, akurat, dan anda dapat menambahkan kapasitas seiring dengan berkembangnya perusahaan.

09

Protocol dan email client apa yang didukung?

Email Hosting ini mendukung protocol POP, IMAP. dan MAPI. Anda pun dapat menggunakan email client seperti Microsoft ourlook, outlook express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail, dsb.

10

Bagaimana Saya mengakses webmail?

Anda dapat mengakses webmail, dengan url http://webmail.domainanda.com.

11

Dapat email diakses dari Smartphone?

Email anda dapat diakses menggunakan smartphone atau tablet apapun, aplikasi webmail menggunakan HTML 5 & Javascript, yang sangat compatible dengan mayoritas Sistem Operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

12

Berapa besar kapasitas hardisk setiap akun email?

Setiap akun email mendapatkan kapasitas hardisk 5GB, khusus untuk email.

13

Port berapa yang dibutuhkan untuk Email Hosting ini?

Seperti biasanya Port SMTP/ Outgoing Mail Server adalah 25, jika ISP and melakukan pemblokiran penggunaan port 25, kami sediakan port 587 untuk mengirim email.

14

Bagaimana Penanggulangan SPAM-nya?

System tidak bertoleransi terhadap email spontan (unsolicited email), email massal, dan spam, setiap pelanggan yang mengirimkan email berkategori spam akan diterminasi dengan atau tanpa peringatan.

15

Apakah itu Sertifikat SSL?

Sertifikat SSL adalah sertifikat digital untuk sebuah domain,yang dilakukan oleh otoritas pusat yang bernama Certificate Authority. untuk mendapatkan sertifikat SSL anda harus membelinya dan mengikuti proses verifikasi yang diperlukan.

16

Mengapa saya harus beli Layanan SSL?

Sertifikat SSL melakukan 2 hal untuk website anda, pertama melakukan enkripsi data dari browser pelanggan ke Website anda, dan kedua Sertifikat SSL melakukan otentikasi identitas website anda, dengan demikian pelanggan akan merasa aman ketika bertansaksi.

17

Apakah Sertifikat SSL dapat berjalan di semua Browser?

Layanan Sertifikat SSL kami dapat berjalan semua browser yang populer di dunia.

18

Apakah ada opsi Upgrade Layanan SSL?

sayang sekali tidak ada opsi upgrade/ downgrade layanan SSL, jika memang diperlukan anda dapat membeli lagi opsi paket SSL yang lainnya.

19

Apakah Saya Memerlukan Skill khusus untuk Setup SSL?

Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk menginstall Sertifikat SSL diwebsite anda. anda dapat kunjungi artikel kami tentang konfigurasi SSL atau tanyakan kepada Layanan Support kami yang akan dengan senang hati membantu anda.

20

Mengapa saya memerlukan nama domain?

Dalam identitas internet, domain bagi sebuah website adalah alamat rumah yang mudah terbaca, karena penamaan awal dari sebuah website berujud angka sebagai identitas alamat IP (internet Protocol). Jika anda memberitahukan customer tentang alamat website anda, kira-kira lebig mudah diingat yang mana antara http://123.767.322.432 dengan http://perusahaanku.com?.

21

Apakah nama domain saya tersedia?

untuk mengetahui ketersediaan nama domain yang anda kehendaki, anda dapat menggunakan box pencarian domain di atas, jika masih tersedia anda dapat mulai mendaftarkan domain yang dimaksud, lengkap dengan variasi TLD yang ada. .

22

Ekstensi Domain yang mana yang tersedia?

Nusamedia yang menjual domain melalui registrar PDR (Public Domain Registry) menjual hampir semua ektensi domain yang beredar di planet ini. Kami Menjual Top Level Domain (TLD) mulai .com, .club, .co, .space, .us, .website, .org, .net, .me, .biz, .info, .host, .online, .site, and .tech. dan sebagainya.

23

Bagaimana Saya harus Memilih Nama domain?

Usahakan menggunakan nama yang pendek dan mudah diingat, dan jika mungkin usahakan tetap merepresentasikan identitas usaha anda atau bahkan daftarkanlah nama domain yang sama dengan nama usaha anda. anda dapat menggunakan huruf, angka dan tandah hubung dalam penamaannya. Kesesuaian nama domain dengan nama usaha akan menjadi nilai tambah dalam mengupayakan SEO.

24

Apa Fungsi Proteksi Privasi Nama Domain?

Informasi Kontak dari pemilik domain akan tertampil secara online, dalam direktori WHOIS. Proteksi Privasi Domain memastikan untuk menyembunyikan informasi detail tentang kontak pemilik domain dengan informasi dari sistem kami. Hal ini akan melindungi anda dari spam dan pencurian data identitas.
.

25

Apakah kelebihan dari VPS Hosting?

Dengan VPS hosting anda memiliki kendali penuh dan resource server secara mandiri dari paket yang anda miliki. Ini berarti anda mempunyai keleluasan dalam penggunaan resource CPU, RAM, Hardisk dan Bandwidth tanpa berbagi dengan pengguna lainnya. VPS Hosting memberikan anda fitur dan fungsi dedicated server namun dengan biaya yang lebih murah.

26

Apakah saya harus menginstal sendiri Cpanel pada VPS Hosting?

Ketika Anda membeli Paket VPS Hosting, CPanel akan diinstal pada paket Anda. CPanel sudah termasuk dalam setiap pilihan paket yang akan Anda beli.

27

Apakah tersedia IP Dedicated?

Anda dapat meminta IP dedicated tambahan dengan menghubungi bagian layanan support dengan tambahan biaya.

28

Bagaimana Kebijakan Backup untuk VPS Hosting?

VPS termasuk partisi mandiri, anda dapat melakukan penjadwalan backup sendiri, dan bertanggung jawab dalam melakukan backup sendiri dan menyimpannya dengan seaman mungkin.

29

Apakah mungkin upgrade atau downgrade?

Tidak memungkinkan, upgrade atau downgrade hanya bisa dilakukan untuk share hosting yang berbagi resource, VPS adalah partisi mandiri.

30

Apakah itu Reseller Hosting?

Reseller Hosting adalah paket hosting dapat dibagi menjadi lebih dari satu sub-paket untuk dijual kembali. Pelanggan Reseller Hosting disertakan aplikasi WHM (Web Hosting Manager), untuk membuat paket paket baru berdasarkan alokasi Hardisk dan bandwidth yang tersedia pada paket utama.

31

Control Panel apa yang ada dalam setiap Paket Reseller Hosting?

Semua Paket Reseller Hosting disertakan 2 macam control panel yakni Cpanel dan WHM (Web Hosting Manager). WHM dipergunakan untuk mengelola Reseller Hosting anda, dan Cpanel dipergunakan oleh klien anda untuk mengelola paket individual yang dibelinya.

32

Bagaimana Saya membuat sub paket dan mengelolanya?

Anda bisa membuat sub paket menggunakan aplikasi WHM (yang tersedia dalam setiap paket reseller Hosting), dan masing-masing sub paket sudah tersedia aplikasi Cpanel untuk mengelola sub paket indvidualnya.

33

Apa itu WHMCS dan apa sudah terdapat dalam Paket Reseller Hosting?

WHMCS adalah aplikasi platform billing untuk web hosting yang sangat populer, dan setiap paket reseller hosting disertakan aplikasi WHMCS yang berlisensi.

 

34

Bagaimana Pelanggan saya mengelola paket hosting mereka?

Pelanggan anda dapat mengelola paket yang mereka beli dari anda menggunakan Cpanel

35

Apakah ada Garansi Uang Kembali?

Ya kami menawarkan garansi 30 Hari uang kembali, jika anda tidak berkenan atas pelayanan yang ada.

36

Seberapa Handalkah Cloud Hosting Nusamedia?

Cloud hosting kami menawarkan keandalan yang tinggi. Situs cloud secara otomatis mendistribusikan tiga salinan mirror data Anda di beberapa perangkat untuk memastikan keamanan dan perlindungan. Website ini host pada partisi virtual yang menarik sumber daya, seperti ruang disk, dari jaringan yang luas dari server fisik yang mendasar.

37

Seberapa Amankah Cloud Hosting?

Secara otomatis Cloud Hosting mendistribusikan 3 salinan mirror data ke beberapa server untuk menjamin keaamanan dan redundansi. Data center kami dibangun dengan infrastruktur teknologi yang terdepan, dan server nusamedia kami monitor 24/7 untuk menjamin keamanan data pelanggan.

38

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting?

Ketika sebuah situs web host di shared hosting, website ini ditempatkan pada server yang sama dengan situs lainnya, mulai dari beberapa ratusan. Biasanya dalam konfigurasi ini, semua sumber daya domain resources, seperti RAM dan CPU dari server yang sama. Cloud hosting, di sisi lain, menawarkan kemampuan hampir tak terbatas untuk menangani lonjakan lalu lintas tinggi. Pada Cloud, website Anda di-host tidak hanya pada satu tapi pada beberapa server yang terhubung untuk bekerja sebagai satu. website Anda tidak bergantung hanya pada satu Server-bahkan jika satu server tidak bisa diakses, data tersebut diambil dan diproses oleh server lain yang tersedia tanpa downtime.

39

Apa itu Cloud Hosting?

Cloud hosting adalah bentuk terbaru dari hosting dengan konsep utama dari awan hosting adalah “Divide dan Rule” – sumber daya yang diperlukan untuk menjaga website Anda tersebar di cluster server yang bekerja sama, disebut sebagai “cloud”. Hal ini sangat mengurangi kemungkinan setiap downtime dalam kasus kerusakan server..

40

Apakah saya bisa Transfer Hosting Saya Ke Nusamedia?

Tentu saja, kami dengan senang hati melayani keperluan anda dan prosesnya GRATIS..!

41

Kontrol panel yang Anda dukung?

Kami mendukung cPanel / WHM, yang, jika Anda membeli melalui kami, akan mendapatkan secara otomatis instalasi pada server Anda, dan akan siap dalam beberapa menit. Tidak hanya Anda menghemat biaya lisensi, tetapi Anda tidak harus pusing untuk cPanel – kami mengurusnya untuk Anda!

42

Sistem Operasi apa untuk Dedicated Server saya?

Setiap Server Dedicated sudah terinstal dengan CentOS 6.5, versi terbaru dari OS Linux enterprise-grade didasarkan pada Red Hat Enterprise Linux (RHEL). Kami juga bekerja pada menambahkan lebih banyak flavour OS, dimulai dengan Ubuntu, yang akan segera tersedia.

43

Apakah Anda menyediakan RAID 1 hard drive?

Ya. Setiap server dilengkapi dengan pasangan hard disk 1TB, yang dalam konfigurasi RAID 1. Ini berarti bahwa data Anda mirrored, sehingga ada salinan pada setiap drive. Jika satu drive gagal, Anda masih akan memiliki salinan di drive lain. Hard drive kami adalah 7200 RPM SATA drive.

44

Berapa kecepatan jaringan port/ uplink untuk Server saya?

Kami mengizinkan kecepatan hingga 1Gbps pada port jaringan setiap server.

45

Apa yang dimaksud dengan Shared Hosting?

Shared Hosting adalah jenis layanan beberapa hosting yang yang berbagi resource (RAM, hardisk, CPU) dan ditempatkan dalam sebuah web server. Layanan ini adalah solusi murah untuk menyelenggarakan website untuk keperluan pribadi, website UKM yang tidak memerlukan resource server yang besar.

46

Apakah ada Perlindungan Terhadap Virus?

Tentu saja, Seluruh server kami proteksi dengan Clam Av, yang aksesnya tersedia di setiap akun cpanel pelanggan

47

Apakah terdapat akses SSH di Shared Hosting Nusamedia?

Tidak, kami tidak memberikan akses SSH untuk shared Hosting, karena hampir semua fungsi pengelolaan website kami sertakan dalam Control Panel Hosting – Cpanel

 

48

Apakah Data Saya Aman?

Ya, Data Pelanggan aman, dengan kami selenggarakan backup data rutin setiap 5 hari

49

Apa yang di maksud dengan IP Dedicated

Yang dimaksud dengan IP dedicated adalah IP address yang dikhususkan untuk 1 entitas tertentu (tidak berbagi). Entitas ini bisa jadi satu server, satu account di server itu, satu virtual server, satu domain, satu subdomain, dan lainnya

01

Apakah saya bisa menggunakan domain lama saya untuk G suite?

Ya anda dapat menggunakan domain anda yang sudah tersedia untuk G suite.

02

Jika saya berpindah ke G Suite. bagaimana dengan data lama saya?

Ketika anda berpindah ke G suite dari layanan lain, anda dan user dapat memindahkan email lama anda, kontak dan kalender ke G suite. Anda memiliki beberapa pilihan untuk migrasi data ke G suite, tergantung berapa besar volume akun, dan sistem yang dipakai sebelumnya. Tool untuk proses migrasi tersedia dari Microsoft Exchange, Lotus Notes, IMAP Servers dan Akun Google yang lain.

03

Kenapa saya harus pake email berbayat G Suite, padahal tersedia Gmail Gratis?

Dengan G suite, anda dapat aplikasi lengkap yang diperlukan untuk kebutuhan bisnis anda seperti Gmail, Drive, Docs, dll. dengan nama domain anda sendiri, dengan kendali penuh setiap akun user yang ada.

04

Berapa kapasitas penyimpanan yang saya dapatkan?

Setiap akun email akan mendapatkan kapasitas hardisk sebesar 30GB.

05

Email Client apa yang didukung oleh G Suite?

Anda dapat menerima dan mengirimkan email menggunakan email client desktop seperti Microsoft Outlook, Outlook Express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail dsb. Layanan email ini mendukung protokol POP, IMAP, dan MAPI.

06

Smartphone apa yang cocok untuk mengakses G suite?

Email anda dapat diakses secara mobile melalui smartphone atau tablet. Antar muka Gmail kompatibel dengan semua mayoritas sistem operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

07

Apakah saya dapat mengelola lebih dari satu domain di G Suites?

Anda dapat menambahkan lebih dari satu domain di akun Google suites, tanpa biaya tambahan. Anda dapat menambahkan domain sebagai domain mandiri atau domain alias tergantung kebutuhan. Dan anda dapat mengelola domain-domain tersebut dari satu konsol admin yang tersedia.

08

Apa keuntungan saya membeli Layanan email bisnis ini?

tidak seperti email gratisan, email bisnis memberikan citra profesional dengan menggunakan nama perusahaan anda sendiri (info@namaperusahaan.com), pengelolaan email tanpa iklan, jaminan trafik, akurat, dan anda dapat menambahkan kapasitas seiring dengan berkembangnya perusahaan.

09

Protocol dan email client apa yang didukung?

Email Hosting ini mendukung protocol POP, IMAP. dan MAPI. Anda pun dapat menggunakan email client seperti Microsoft ourlook, outlook express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail, dsb.

10

Bagaimana Saya mengakses webmail?

Anda dapat mengakses webmail, dengan url http://webmail.domainanda.com.

11

Dapat email diakses dari Smartphone?

Email anda dapat diakses menggunakan smartphone atau tablet apapun, aplikasi webmail menggunakan HTML 5 & Javascript, yang sangat compatible dengan mayoritas Sistem Operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

12

Berapa besar kapasitas hardisk setiap akun email?

Setiap akun email mendapatkan kapasitas hardisk 5GB, khusus untuk email.

13

Port berapa yang dibutuhkan untuk Email Hosting ini?

Seperti biasanya Port SMTP/ Outgoing Mail Server adalah 25, jika ISP and melakukan pemblokiran penggunaan port 25, kami sediakan port 587 untuk mengirim email.

14

Bagaimana Penanggulangan SPAM-nya?

System tidak bertoleransi terhadap email spontan (unsolicited email), email massal, dan spam, setiap pelanggan yang mengirimkan email berkategori spam akan diterminasi dengan atau tanpa peringatan.

15

Apakah itu Sertifikat SSL?

Sertifikat SSL adalah sertifikat digital untuk sebuah domain,yang dilakukan oleh otoritas pusat yang bernama Certificate Authority. untuk mendapatkan sertifikat SSL anda harus membelinya dan mengikuti proses verifikasi yang diperlukan.

16

Mengapa saya harus beli Layanan SSL?

Sertifikat SSL melakukan 2 hal untuk website anda, pertama melakukan enkripsi data dari browser pelanggan ke Website anda, dan kedua Sertifikat SSL melakukan otentikasi identitas website anda, dengan demikian pelanggan akan merasa aman ketika bertansaksi.

17

Apakah Sertifikat SSL dapat berjalan di semua Browser?

Layanan Sertifikat SSL kami dapat berjalan semua browser yang populer di dunia.

18

Apakah ada opsi Upgrade Layanan SSL?

sayang sekali tidak ada opsi upgrade/ downgrade layanan SSL, jika memang diperlukan anda dapat membeli lagi opsi paket SSL yang lainnya.

19

Apakah Saya Memerlukan Skill khusus untuk Setup SSL?

Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk menginstall Sertifikat SSL diwebsite anda. anda dapat kunjungi artikel kami tentang konfigurasi SSL atau tanyakan kepada Layanan Support kami yang akan dengan senang hati membantu anda.

20

Mengapa saya memerlukan nama domain?

Dalam identitas internet, domain bagi sebuah website adalah alamat rumah yang mudah terbaca, karena penamaan awal dari sebuah website berujud angka sebagai identitas alamat IP (internet Protocol). Jika anda memberitahukan customer tentang alamat website anda, kira-kira lebig mudah diingat yang mana antara http://123.767.322.432 dengan http://perusahaanku.com?.

21

Apakah nama domain saya tersedia?

untuk mengetahui ketersediaan nama domain yang anda kehendaki, anda dapat menggunakan box pencarian domain di atas, jika masih tersedia anda dapat mulai mendaftarkan domain yang dimaksud, lengkap dengan variasi TLD yang ada. .

22

Ekstensi Domain yang mana yang tersedia?

Nusamedia yang menjual domain melalui registrar PDR (Public Domain Registry) menjual hampir semua ektensi domain yang beredar di planet ini. Kami Menjual Top Level Domain (TLD) mulai .com, .club, .co, .space, .us, .website, .org, .net, .me, .biz, .info, .host, .online, .site, and .tech. dan sebagainya.

23

Bagaimana Saya harus Memilih Nama domain?

Usahakan menggunakan nama yang pendek dan mudah diingat, dan jika mungkin usahakan tetap merepresentasikan identitas usaha anda atau bahkan daftarkanlah nama domain yang sama dengan nama usaha anda. anda dapat menggunakan huruf, angka dan tandah hubung dalam penamaannya. Kesesuaian nama domain dengan nama usaha akan menjadi nilai tambah dalam mengupayakan SEO.

24

Apa Fungsi Proteksi Privasi Nama Domain?

Informasi Kontak dari pemilik domain akan tertampil secara online, dalam direktori WHOIS. Proteksi Privasi Domain memastikan untuk menyembunyikan informasi detail tentang kontak pemilik domain dengan informasi dari sistem kami. Hal ini akan melindungi anda dari spam dan pencurian data identitas.
.

25

Apakah kelebihan dari VPS Hosting?

Dengan VPS hosting anda memiliki kendali penuh dan resource server secara mandiri dari paket yang anda miliki. Ini berarti anda mempunyai keleluasan dalam penggunaan resource CPU, RAM, Hardisk dan Bandwidth tanpa berbagi dengan pengguna lainnya. VPS Hosting memberikan anda fitur dan fungsi dedicated server namun dengan biaya yang lebih murah.

26

Apakah saya harus menginstal sendiri Cpanel pada VPS Hosting?

Ketika Anda membeli Paket VPS Hosting, CPanel akan diinstal pada paket Anda. CPanel sudah termasuk dalam setiap pilihan paket yang akan Anda beli.

27

Apakah tersedia IP Dedicated?

Anda dapat meminta IP dedicated tambahan dengan menghubungi bagian layanan support dengan tambahan biaya.

28

Bagaimana Kebijakan Backup untuk VPS Hosting?

VPS termasuk partisi mandiri, anda dapat melakukan penjadwalan backup sendiri, dan bertanggung jawab dalam melakukan backup sendiri dan menyimpannya dengan seaman mungkin.

29

Apakah mungkin upgrade atau downgrade?

Tidak memungkinkan, upgrade atau downgrade hanya bisa dilakukan untuk share hosting yang berbagi resource, VPS adalah partisi mandiri.

30

Apakah itu Reseller Hosting?

Reseller Hosting adalah paket hosting dapat dibagi menjadi lebih dari satu sub-paket untuk dijual kembali. Pelanggan Reseller Hosting disertakan aplikasi WHM (Web Hosting Manager), untuk membuat paket paket baru berdasarkan alokasi Hardisk dan bandwidth yang tersedia pada paket utama.

31

Control Panel apa yang ada dalam setiap Paket Reseller Hosting?

Semua Paket Reseller Hosting disertakan 2 macam control panel yakni Cpanel dan WHM (Web Hosting Manager). WHM dipergunakan untuk mengelola Reseller Hosting anda, dan Cpanel dipergunakan oleh klien anda untuk mengelola paket individual yang dibelinya.

32

Bagaimana Saya membuat sub paket dan mengelolanya?

Anda bisa membuat sub paket menggunakan aplikasi WHM (yang tersedia dalam setiap paket reseller Hosting), dan masing-masing sub paket sudah tersedia aplikasi Cpanel untuk mengelola sub paket indvidualnya.

33

Apa itu WHMCS dan apa sudah terdapat dalam Paket Reseller Hosting?

WHMCS adalah aplikasi platform billing untuk web hosting yang sangat populer, dan setiap paket reseller hosting disertakan aplikasi WHMCS yang berlisensi.

 

34

Bagaimana Pelanggan saya mengelola paket hosting mereka?

Pelanggan anda dapat mengelola paket yang mereka beli dari anda menggunakan Cpanel

35

Apakah ada Garansi Uang Kembali?

Ya kami menawarkan garansi 30 Hari uang kembali, jika anda tidak berkenan atas pelayanan yang ada.

36

Seberapa Handalkah Cloud Hosting Nusamedia?

Cloud hosting kami menawarkan keandalan yang tinggi. Situs cloud secara otomatis mendistribusikan tiga salinan mirror data Anda di beberapa perangkat untuk memastikan keamanan dan perlindungan. Website ini host pada partisi virtual yang menarik sumber daya, seperti ruang disk, dari jaringan yang luas dari server fisik yang mendasar.

37

Seberapa Amankah Cloud Hosting?

Secara otomatis Cloud Hosting mendistribusikan 3 salinan mirror data ke beberapa server untuk menjamin keaamanan dan redundansi. Data center kami dibangun dengan infrastruktur teknologi yang terdepan, dan server nusamedia kami monitor 24/7 untuk menjamin keamanan data pelanggan.

38

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting?

Ketika sebuah situs web host di shared hosting, website ini ditempatkan pada server yang sama dengan situs lainnya, mulai dari beberapa ratusan. Biasanya dalam konfigurasi ini, semua sumber daya domain resources, seperti RAM dan CPU dari server yang sama. Cloud hosting, di sisi lain, menawarkan kemampuan hampir tak terbatas untuk menangani lonjakan lalu lintas tinggi. Pada Cloud, website Anda di-host tidak hanya pada satu tapi pada beberapa server yang terhubung untuk bekerja sebagai satu. website Anda tidak bergantung hanya pada satu Server-bahkan jika satu server tidak bisa diakses, data tersebut diambil dan diproses oleh server lain yang tersedia tanpa downtime.

39

Apa itu Cloud Hosting?

Cloud hosting adalah bentuk terbaru dari hosting dengan konsep utama dari awan hosting adalah “Divide dan Rule” – sumber daya yang diperlukan untuk menjaga website Anda tersebar di cluster server yang bekerja sama, disebut sebagai “cloud”. Hal ini sangat mengurangi kemungkinan setiap downtime dalam kasus kerusakan server..

40

Apakah saya bisa Transfer Hosting Saya Ke Nusamedia?

Tentu saja, kami dengan senang hati melayani keperluan anda dan prosesnya GRATIS..!

41

Kontrol panel yang Anda dukung?

Kami mendukung cPanel / WHM, yang, jika Anda membeli melalui kami, akan mendapatkan secara otomatis instalasi pada server Anda, dan akan siap dalam beberapa menit. Tidak hanya Anda menghemat biaya lisensi, tetapi Anda tidak harus pusing untuk cPanel – kami mengurusnya untuk Anda!

42

Sistem Operasi apa untuk Dedicated Server saya?

Setiap Server Dedicated sudah terinstal dengan CentOS 6.5, versi terbaru dari OS Linux enterprise-grade didasarkan pada Red Hat Enterprise Linux (RHEL). Kami juga bekerja pada menambahkan lebih banyak flavour OS, dimulai dengan Ubuntu, yang akan segera tersedia.

43

Apakah Anda menyediakan RAID 1 hard drive?

Ya. Setiap server dilengkapi dengan pasangan hard disk 1TB, yang dalam konfigurasi RAID 1. Ini berarti bahwa data Anda mirrored, sehingga ada salinan pada setiap drive. Jika satu drive gagal, Anda masih akan memiliki salinan di drive lain. Hard drive kami adalah 7200 RPM SATA drive.

44

Berapa kecepatan jaringan port/ uplink untuk Server saya?

Kami mengizinkan kecepatan hingga 1Gbps pada port jaringan setiap server.

45

Apa yang dimaksud dengan Shared Hosting?

Shared Hosting adalah jenis layanan beberapa hosting yang yang berbagi resource (RAM, hardisk, CPU) dan ditempatkan dalam sebuah web server. Layanan ini adalah solusi murah untuk menyelenggarakan website untuk keperluan pribadi, website UKM yang tidak memerlukan resource server yang besar.

46

Apakah ada Perlindungan Terhadap Virus?

Tentu saja, Seluruh server kami proteksi dengan Clam Av, yang aksesnya tersedia di setiap akun cpanel pelanggan

47

Apakah terdapat akses SSH di Shared Hosting Nusamedia?

Tidak, kami tidak memberikan akses SSH untuk shared Hosting, karena hampir semua fungsi pengelolaan website kami sertakan dalam Control Panel Hosting – Cpanel

 

48

Apakah Data Saya Aman?

Ya, Data Pelanggan aman, dengan kami selenggarakan backup data rutin setiap 5 hari

49

Apa yang di maksud dengan IP Dedicated

Yang dimaksud dengan IP dedicated adalah IP address yang dikhususkan untuk 1 entitas tertentu (tidak berbagi). Entitas ini bisa jadi satu server, satu account di server itu, satu virtual server, satu domain, satu subdomain, dan lainnya

01

Apakah saya bisa menggunakan domain lama saya untuk G suite?

Ya anda dapat menggunakan domain anda yang sudah tersedia untuk G suite.

02

Jika saya berpindah ke G Suite. bagaimana dengan data lama saya?

Ketika anda berpindah ke G suite dari layanan lain, anda dan user dapat memindahkan email lama anda, kontak dan kalender ke G suite. Anda memiliki beberapa pilihan untuk migrasi data ke G suite, tergantung berapa besar volume akun, dan sistem yang dipakai sebelumnya. Tool untuk proses migrasi tersedia dari Microsoft Exchange, Lotus Notes, IMAP Servers dan Akun Google yang lain.

03

Kenapa saya harus pake email berbayat G Suite, padahal tersedia Gmail Gratis?

Dengan G suite, anda dapat aplikasi lengkap yang diperlukan untuk kebutuhan bisnis anda seperti Gmail, Drive, Docs, dll. dengan nama domain anda sendiri, dengan kendali penuh setiap akun user yang ada.

04

Berapa kapasitas penyimpanan yang saya dapatkan?

Setiap akun email akan mendapatkan kapasitas hardisk sebesar 30GB.

05

Email Client apa yang didukung oleh G Suite?

Anda dapat menerima dan mengirimkan email menggunakan email client desktop seperti Microsoft Outlook, Outlook Express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail dsb. Layanan email ini mendukung protokol POP, IMAP, dan MAPI.

06

Smartphone apa yang cocok untuk mengakses G suite?

Email anda dapat diakses secara mobile melalui smartphone atau tablet. Antar muka Gmail kompatibel dengan semua mayoritas sistem operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

07

Apakah saya dapat mengelola lebih dari satu domain di G Suites?

Anda dapat menambahkan lebih dari satu domain di akun Google suites, tanpa biaya tambahan. Anda dapat menambahkan domain sebagai domain mandiri atau domain alias tergantung kebutuhan. Dan anda dapat mengelola domain-domain tersebut dari satu konsol admin yang tersedia.

08

Apa keuntungan saya membeli Layanan email bisnis ini?

tidak seperti email gratisan, email bisnis memberikan citra profesional dengan menggunakan nama perusahaan anda sendiri (info@namaperusahaan.com), pengelolaan email tanpa iklan, jaminan trafik, akurat, dan anda dapat menambahkan kapasitas seiring dengan berkembangnya perusahaan.

09

Protocol dan email client apa yang didukung?

Email Hosting ini mendukung protocol POP, IMAP. dan MAPI. Anda pun dapat menggunakan email client seperti Microsoft ourlook, outlook express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail, dsb.

10

Bagaimana Saya mengakses webmail?

Anda dapat mengakses webmail, dengan url http://webmail.domainanda.com.

11

Dapat email diakses dari Smartphone?

Email anda dapat diakses menggunakan smartphone atau tablet apapun, aplikasi webmail menggunakan HTML 5 & Javascript, yang sangat compatible dengan mayoritas Sistem Operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

12

Berapa besar kapasitas hardisk setiap akun email?

Setiap akun email mendapatkan kapasitas hardisk 5GB, khusus untuk email.

13

Port berapa yang dibutuhkan untuk Email Hosting ini?

Seperti biasanya Port SMTP/ Outgoing Mail Server adalah 25, jika ISP and melakukan pemblokiran penggunaan port 25, kami sediakan port 587 untuk mengirim email.

14

Bagaimana Penanggulangan SPAM-nya?

System tidak bertoleransi terhadap email spontan (unsolicited email), email massal, dan spam, setiap pelanggan yang mengirimkan email berkategori spam akan diterminasi dengan atau tanpa peringatan.

15

Apakah itu Sertifikat SSL?

Sertifikat SSL adalah sertifikat digital untuk sebuah domain,yang dilakukan oleh otoritas pusat yang bernama Certificate Authority. untuk mendapatkan sertifikat SSL anda harus membelinya dan mengikuti proses verifikasi yang diperlukan.

16

Mengapa saya harus beli Layanan SSL?

Sertifikat SSL melakukan 2 hal untuk website anda, pertama melakukan enkripsi data dari browser pelanggan ke Website anda, dan kedua Sertifikat SSL melakukan otentikasi identitas website anda, dengan demikian pelanggan akan merasa aman ketika bertansaksi.

17

Apakah Sertifikat SSL dapat berjalan di semua Browser?

Layanan Sertifikat SSL kami dapat berjalan semua browser yang populer di dunia.

18

Apakah ada opsi Upgrade Layanan SSL?

sayang sekali tidak ada opsi upgrade/ downgrade layanan SSL, jika memang diperlukan anda dapat membeli lagi opsi paket SSL yang lainnya.

19

Apakah Saya Memerlukan Skill khusus untuk Setup SSL?

Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk menginstall Sertifikat SSL diwebsite anda. anda dapat kunjungi artikel kami tentang konfigurasi SSL atau tanyakan kepada Layanan Support kami yang akan dengan senang hati membantu anda.

20

Mengapa saya memerlukan nama domain?

Dalam identitas internet, domain bagi sebuah website adalah alamat rumah yang mudah terbaca, karena penamaan awal dari sebuah website berujud angka sebagai identitas alamat IP (internet Protocol). Jika anda memberitahukan customer tentang alamat website anda, kira-kira lebig mudah diingat yang mana antara http://123.767.322.432 dengan http://perusahaanku.com?.

21

Apakah nama domain saya tersedia?

untuk mengetahui ketersediaan nama domain yang anda kehendaki, anda dapat menggunakan box pencarian domain di atas, jika masih tersedia anda dapat mulai mendaftarkan domain yang dimaksud, lengkap dengan variasi TLD yang ada. .

22

Ekstensi Domain yang mana yang tersedia?

Nusamedia yang menjual domain melalui registrar PDR (Public Domain Registry) menjual hampir semua ektensi domain yang beredar di planet ini. Kami Menjual Top Level Domain (TLD) mulai .com, .club, .co, .space, .us, .website, .org, .net, .me, .biz, .info, .host, .online, .site, and .tech. dan sebagainya.

23

Bagaimana Saya harus Memilih Nama domain?

Usahakan menggunakan nama yang pendek dan mudah diingat, dan jika mungkin usahakan tetap merepresentasikan identitas usaha anda atau bahkan daftarkanlah nama domain yang sama dengan nama usaha anda. anda dapat menggunakan huruf, angka dan tandah hubung dalam penamaannya. Kesesuaian nama domain dengan nama usaha akan menjadi nilai tambah dalam mengupayakan SEO.

24

Apa Fungsi Proteksi Privasi Nama Domain?

Informasi Kontak dari pemilik domain akan tertampil secara online, dalam direktori WHOIS. Proteksi Privasi Domain memastikan untuk menyembunyikan informasi detail tentang kontak pemilik domain dengan informasi dari sistem kami. Hal ini akan melindungi anda dari spam dan pencurian data identitas.
.

25

Apakah kelebihan dari VPS Hosting?

Dengan VPS hosting anda memiliki kendali penuh dan resource server secara mandiri dari paket yang anda miliki. Ini berarti anda mempunyai keleluasan dalam penggunaan resource CPU, RAM, Hardisk dan Bandwidth tanpa berbagi dengan pengguna lainnya. VPS Hosting memberikan anda fitur dan fungsi dedicated server namun dengan biaya yang lebih murah.

26

Apakah saya harus menginstal sendiri Cpanel pada VPS Hosting?

Ketika Anda membeli Paket VPS Hosting, CPanel akan diinstal pada paket Anda. CPanel sudah termasuk dalam setiap pilihan paket yang akan Anda beli.

27

Apakah tersedia IP Dedicated?

Anda dapat meminta IP dedicated tambahan dengan menghubungi bagian layanan support dengan tambahan biaya.

28

Bagaimana Kebijakan Backup untuk VPS Hosting?

VPS termasuk partisi mandiri, anda dapat melakukan penjadwalan backup sendiri, dan bertanggung jawab dalam melakukan backup sendiri dan menyimpannya dengan seaman mungkin.

29

Apakah mungkin upgrade atau downgrade?

Tidak memungkinkan, upgrade atau downgrade hanya bisa dilakukan untuk share hosting yang berbagi resource, VPS adalah partisi mandiri.

30

Apakah itu Reseller Hosting?

Reseller Hosting adalah paket hosting dapat dibagi menjadi lebih dari satu sub-paket untuk dijual kembali. Pelanggan Reseller Hosting disertakan aplikasi WHM (Web Hosting Manager), untuk membuat paket paket baru berdasarkan alokasi Hardisk dan bandwidth yang tersedia pada paket utama.

31

Control Panel apa yang ada dalam setiap Paket Reseller Hosting?

Semua Paket Reseller Hosting disertakan 2 macam control panel yakni Cpanel dan WHM (Web Hosting Manager). WHM dipergunakan untuk mengelola Reseller Hosting anda, dan Cpanel dipergunakan oleh klien anda untuk mengelola paket individual yang dibelinya.

32

Bagaimana Saya membuat sub paket dan mengelolanya?

Anda bisa membuat sub paket menggunakan aplikasi WHM (yang tersedia dalam setiap paket reseller Hosting), dan masing-masing sub paket sudah tersedia aplikasi Cpanel untuk mengelola sub paket indvidualnya.

33

Apa itu WHMCS dan apa sudah terdapat dalam Paket Reseller Hosting?

WHMCS adalah aplikasi platform billing untuk web hosting yang sangat populer, dan setiap paket reseller hosting disertakan aplikasi WHMCS yang berlisensi.

 

34

Bagaimana Pelanggan saya mengelola paket hosting mereka?

Pelanggan anda dapat mengelola paket yang mereka beli dari anda menggunakan Cpanel

35

Apakah ada Garansi Uang Kembali?

Ya kami menawarkan garansi 30 Hari uang kembali, jika anda tidak berkenan atas pelayanan yang ada.

36

Seberapa Handalkah Cloud Hosting Nusamedia?

Cloud hosting kami menawarkan keandalan yang tinggi. Situs cloud secara otomatis mendistribusikan tiga salinan mirror data Anda di beberapa perangkat untuk memastikan keamanan dan perlindungan. Website ini host pada partisi virtual yang menarik sumber daya, seperti ruang disk, dari jaringan yang luas dari server fisik yang mendasar.

37

Seberapa Amankah Cloud Hosting?

Secara otomatis Cloud Hosting mendistribusikan 3 salinan mirror data ke beberapa server untuk menjamin keaamanan dan redundansi. Data center kami dibangun dengan infrastruktur teknologi yang terdepan, dan server nusamedia kami monitor 24/7 untuk menjamin keamanan data pelanggan.

38

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting?

Ketika sebuah situs web host di shared hosting, website ini ditempatkan pada server yang sama dengan situs lainnya, mulai dari beberapa ratusan. Biasanya dalam konfigurasi ini, semua sumber daya domain resources, seperti RAM dan CPU dari server yang sama. Cloud hosting, di sisi lain, menawarkan kemampuan hampir tak terbatas untuk menangani lonjakan lalu lintas tinggi. Pada Cloud, website Anda di-host tidak hanya pada satu tapi pada beberapa server yang terhubung untuk bekerja sebagai satu. website Anda tidak bergantung hanya pada satu Server-bahkan jika satu server tidak bisa diakses, data tersebut diambil dan diproses oleh server lain yang tersedia tanpa downtime.

39

Apa itu Cloud Hosting?

Cloud hosting adalah bentuk terbaru dari hosting dengan konsep utama dari awan hosting adalah “Divide dan Rule” – sumber daya yang diperlukan untuk menjaga website Anda tersebar di cluster server yang bekerja sama, disebut sebagai “cloud”. Hal ini sangat mengurangi kemungkinan setiap downtime dalam kasus kerusakan server..

40

Apakah saya bisa Transfer Hosting Saya Ke Nusamedia?

Tentu saja, kami dengan senang hati melayani keperluan anda dan prosesnya GRATIS..!

41

Kontrol panel yang Anda dukung?

Kami mendukung cPanel / WHM, yang, jika Anda membeli melalui kami, akan mendapatkan secara otomatis instalasi pada server Anda, dan akan siap dalam beberapa menit. Tidak hanya Anda menghemat biaya lisensi, tetapi Anda tidak harus pusing untuk cPanel – kami mengurusnya untuk Anda!

42

Sistem Operasi apa untuk Dedicated Server saya?

Setiap Server Dedicated sudah terinstal dengan CentOS 6.5, versi terbaru dari OS Linux enterprise-grade didasarkan pada Red Hat Enterprise Linux (RHEL). Kami juga bekerja pada menambahkan lebih banyak flavour OS, dimulai dengan Ubuntu, yang akan segera tersedia.

43

Apakah Anda menyediakan RAID 1 hard drive?

Ya. Setiap server dilengkapi dengan pasangan hard disk 1TB, yang dalam konfigurasi RAID 1. Ini berarti bahwa data Anda mirrored, sehingga ada salinan pada setiap drive. Jika satu drive gagal, Anda masih akan memiliki salinan di drive lain. Hard drive kami adalah 7200 RPM SATA drive.

44

Berapa kecepatan jaringan port/ uplink untuk Server saya?

Kami mengizinkan kecepatan hingga 1Gbps pada port jaringan setiap server.

45

Apa yang dimaksud dengan Shared Hosting?

Shared Hosting adalah jenis layanan beberapa hosting yang yang berbagi resource (RAM, hardisk, CPU) dan ditempatkan dalam sebuah web server. Layanan ini adalah solusi murah untuk menyelenggarakan website untuk keperluan pribadi, website UKM yang tidak memerlukan resource server yang besar.

46

Apakah ada Perlindungan Terhadap Virus?

Tentu saja, Seluruh server kami proteksi dengan Clam Av, yang aksesnya tersedia di setiap akun cpanel pelanggan

47

Apakah terdapat akses SSH di Shared Hosting Nusamedia?

Tidak, kami tidak memberikan akses SSH untuk shared Hosting, karena hampir semua fungsi pengelolaan website kami sertakan dalam Control Panel Hosting – Cpanel

 

48

Apakah Data Saya Aman?

Ya, Data Pelanggan aman, dengan kami selenggarakan backup data rutin setiap 5 hari

49

Apa yang di maksud dengan IP Dedicated

Yang dimaksud dengan IP dedicated adalah IP address yang dikhususkan untuk 1 entitas tertentu (tidak berbagi). Entitas ini bisa jadi satu server, satu account di server itu, satu virtual server, satu domain, satu subdomain, dan lainnya

01

Apakah saya bisa menggunakan domain lama saya untuk G suite?

Ya anda dapat menggunakan domain anda yang sudah tersedia untuk G suite.

02

Jika saya berpindah ke G Suite. bagaimana dengan data lama saya?

Ketika anda berpindah ke G suite dari layanan lain, anda dan user dapat memindahkan email lama anda, kontak dan kalender ke G suite. Anda memiliki beberapa pilihan untuk migrasi data ke G suite, tergantung berapa besar volume akun, dan sistem yang dipakai sebelumnya. Tool untuk proses migrasi tersedia dari Microsoft Exchange, Lotus Notes, IMAP Servers dan Akun Google yang lain.

03

Kenapa saya harus pake email berbayat G Suite, padahal tersedia Gmail Gratis?

Dengan G suite, anda dapat aplikasi lengkap yang diperlukan untuk kebutuhan bisnis anda seperti Gmail, Drive, Docs, dll. dengan nama domain anda sendiri, dengan kendali penuh setiap akun user yang ada.

04

Berapa kapasitas penyimpanan yang saya dapatkan?

Setiap akun email akan mendapatkan kapasitas hardisk sebesar 30GB.

05

Email Client apa yang didukung oleh G Suite?

Anda dapat menerima dan mengirimkan email menggunakan email client desktop seperti Microsoft Outlook, Outlook Express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail dsb. Layanan email ini mendukung protokol POP, IMAP, dan MAPI.

06

Smartphone apa yang cocok untuk mengakses G suite?

Email anda dapat diakses secara mobile melalui smartphone atau tablet. Antar muka Gmail kompatibel dengan semua mayoritas sistem operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

07

Apakah saya dapat mengelola lebih dari satu domain di G Suites?

Anda dapat menambahkan lebih dari satu domain di akun Google suites, tanpa biaya tambahan. Anda dapat menambahkan domain sebagai domain mandiri atau domain alias tergantung kebutuhan. Dan anda dapat mengelola domain-domain tersebut dari satu konsol admin yang tersedia.

08

Apa keuntungan saya membeli Layanan email bisnis ini?

tidak seperti email gratisan, email bisnis memberikan citra profesional dengan menggunakan nama perusahaan anda sendiri (info@namaperusahaan.com), pengelolaan email tanpa iklan, jaminan trafik, akurat, dan anda dapat menambahkan kapasitas seiring dengan berkembangnya perusahaan.

09

Protocol dan email client apa yang didukung?

Email Hosting ini mendukung protocol POP, IMAP. dan MAPI. Anda pun dapat menggunakan email client seperti Microsoft ourlook, outlook express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail, dsb.

10

Bagaimana Saya mengakses webmail?

Anda dapat mengakses webmail, dengan url http://webmail.domainanda.com.

11

Dapat email diakses dari Smartphone?

Email anda dapat diakses menggunakan smartphone atau tablet apapun, aplikasi webmail menggunakan HTML 5 & Javascript, yang sangat compatible dengan mayoritas Sistem Operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

12

Berapa besar kapasitas hardisk setiap akun email?

Setiap akun email mendapatkan kapasitas hardisk 5GB, khusus untuk email.

13

Port berapa yang dibutuhkan untuk Email Hosting ini?

Seperti biasanya Port SMTP/ Outgoing Mail Server adalah 25, jika ISP and melakukan pemblokiran penggunaan port 25, kami sediakan port 587 untuk mengirim email.

14

Bagaimana Penanggulangan SPAM-nya?

System tidak bertoleransi terhadap email spontan (unsolicited email), email massal, dan spam, setiap pelanggan yang mengirimkan email berkategori spam akan diterminasi dengan atau tanpa peringatan.

15

Apakah itu Sertifikat SSL?

Sertifikat SSL adalah sertifikat digital untuk sebuah domain,yang dilakukan oleh otoritas pusat yang bernama Certificate Authority. untuk mendapatkan sertifikat SSL anda harus membelinya dan mengikuti proses verifikasi yang diperlukan.

16

Mengapa saya harus beli Layanan SSL?

Sertifikat SSL melakukan 2 hal untuk website anda, pertama melakukan enkripsi data dari browser pelanggan ke Website anda, dan kedua Sertifikat SSL melakukan otentikasi identitas website anda, dengan demikian pelanggan akan merasa aman ketika bertansaksi.

17

Apakah Sertifikat SSL dapat berjalan di semua Browser?

Layanan Sertifikat SSL kami dapat berjalan semua browser yang populer di dunia.

18

Apakah ada opsi Upgrade Layanan SSL?

sayang sekali tidak ada opsi upgrade/ downgrade layanan SSL, jika memang diperlukan anda dapat membeli lagi opsi paket SSL yang lainnya.

19

Apakah Saya Memerlukan Skill khusus untuk Setup SSL?

Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk menginstall Sertifikat SSL diwebsite anda. anda dapat kunjungi artikel kami tentang konfigurasi SSL atau tanyakan kepada Layanan Support kami yang akan dengan senang hati membantu anda.

20

Mengapa saya memerlukan nama domain?

Dalam identitas internet, domain bagi sebuah website adalah alamat rumah yang mudah terbaca, karena penamaan awal dari sebuah website berujud angka sebagai identitas alamat IP (internet Protocol). Jika anda memberitahukan customer tentang alamat website anda, kira-kira lebig mudah diingat yang mana antara http://123.767.322.432 dengan http://perusahaanku.com?.

21

Apakah nama domain saya tersedia?

untuk mengetahui ketersediaan nama domain yang anda kehendaki, anda dapat menggunakan box pencarian domain di atas, jika masih tersedia anda dapat mulai mendaftarkan domain yang dimaksud, lengkap dengan variasi TLD yang ada. .

22

Ekstensi Domain yang mana yang tersedia?

Nusamedia yang menjual domain melalui registrar PDR (Public Domain Registry) menjual hampir semua ektensi domain yang beredar di planet ini. Kami Menjual Top Level Domain (TLD) mulai .com, .club, .co, .space, .us, .website, .org, .net, .me, .biz, .info, .host, .online, .site, and .tech. dan sebagainya.

23

Bagaimana Saya harus Memilih Nama domain?

Usahakan menggunakan nama yang pendek dan mudah diingat, dan jika mungkin usahakan tetap merepresentasikan identitas usaha anda atau bahkan daftarkanlah nama domain yang sama dengan nama usaha anda. anda dapat menggunakan huruf, angka dan tandah hubung dalam penamaannya. Kesesuaian nama domain dengan nama usaha akan menjadi nilai tambah dalam mengupayakan SEO.

24

Apa Fungsi Proteksi Privasi Nama Domain?

Informasi Kontak dari pemilik domain akan tertampil secara online, dalam direktori WHOIS. Proteksi Privasi Domain memastikan untuk menyembunyikan informasi detail tentang kontak pemilik domain dengan informasi dari sistem kami. Hal ini akan melindungi anda dari spam dan pencurian data identitas.
.

25

Apakah kelebihan dari VPS Hosting?

Dengan VPS hosting anda memiliki kendali penuh dan resource server secara mandiri dari paket yang anda miliki. Ini berarti anda mempunyai keleluasan dalam penggunaan resource CPU, RAM, Hardisk dan Bandwidth tanpa berbagi dengan pengguna lainnya. VPS Hosting memberikan anda fitur dan fungsi dedicated server namun dengan biaya yang lebih murah.

26

Apakah saya harus menginstal sendiri Cpanel pada VPS Hosting?

Ketika Anda membeli Paket VPS Hosting, CPanel akan diinstal pada paket Anda. CPanel sudah termasuk dalam setiap pilihan paket yang akan Anda beli.

27

Apakah tersedia IP Dedicated?

Anda dapat meminta IP dedicated tambahan dengan menghubungi bagian layanan support dengan tambahan biaya.

28

Bagaimana Kebijakan Backup untuk VPS Hosting?

VPS termasuk partisi mandiri, anda dapat melakukan penjadwalan backup sendiri, dan bertanggung jawab dalam melakukan backup sendiri dan menyimpannya dengan seaman mungkin.

29

Apakah mungkin upgrade atau downgrade?

Tidak memungkinkan, upgrade atau downgrade hanya bisa dilakukan untuk share hosting yang berbagi resource, VPS adalah partisi mandiri.

30

Apakah itu Reseller Hosting?

Reseller Hosting adalah paket hosting dapat dibagi menjadi lebih dari satu sub-paket untuk dijual kembali. Pelanggan Reseller Hosting disertakan aplikasi WHM (Web Hosting Manager), untuk membuat paket paket baru berdasarkan alokasi Hardisk dan bandwidth yang tersedia pada paket utama.

31

Control Panel apa yang ada dalam setiap Paket Reseller Hosting?

Semua Paket Reseller Hosting disertakan 2 macam control panel yakni Cpanel dan WHM (Web Hosting Manager). WHM dipergunakan untuk mengelola Reseller Hosting anda, dan Cpanel dipergunakan oleh klien anda untuk mengelola paket individual yang dibelinya.

32

Bagaimana Saya membuat sub paket dan mengelolanya?

Anda bisa membuat sub paket menggunakan aplikasi WHM (yang tersedia dalam setiap paket reseller Hosting), dan masing-masing sub paket sudah tersedia aplikasi Cpanel untuk mengelola sub paket indvidualnya.

33

Apa itu WHMCS dan apa sudah terdapat dalam Paket Reseller Hosting?

WHMCS adalah aplikasi platform billing untuk web hosting yang sangat populer, dan setiap paket reseller hosting disertakan aplikasi WHMCS yang berlisensi.

 

34

Bagaimana Pelanggan saya mengelola paket hosting mereka?

Pelanggan anda dapat mengelola paket yang mereka beli dari anda menggunakan Cpanel

35

Apakah ada Garansi Uang Kembali?

Ya kami menawarkan garansi 30 Hari uang kembali, jika anda tidak berkenan atas pelayanan yang ada.

36

Seberapa Handalkah Cloud Hosting Nusamedia?

Cloud hosting kami menawarkan keandalan yang tinggi. Situs cloud secara otomatis mendistribusikan tiga salinan mirror data Anda di beberapa perangkat untuk memastikan keamanan dan perlindungan. Website ini host pada partisi virtual yang menarik sumber daya, seperti ruang disk, dari jaringan yang luas dari server fisik yang mendasar.

37

Seberapa Amankah Cloud Hosting?

Secara otomatis Cloud Hosting mendistribusikan 3 salinan mirror data ke beberapa server untuk menjamin keaamanan dan redundansi. Data center kami dibangun dengan infrastruktur teknologi yang terdepan, dan server nusamedia kami monitor 24/7 untuk menjamin keamanan data pelanggan.

38

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting?

Ketika sebuah situs web host di shared hosting, website ini ditempatkan pada server yang sama dengan situs lainnya, mulai dari beberapa ratusan. Biasanya dalam konfigurasi ini, semua sumber daya domain resources, seperti RAM dan CPU dari server yang sama. Cloud hosting, di sisi lain, menawarkan kemampuan hampir tak terbatas untuk menangani lonjakan lalu lintas tinggi. Pada Cloud, website Anda di-host tidak hanya pada satu tapi pada beberapa server yang terhubung untuk bekerja sebagai satu. website Anda tidak bergantung hanya pada satu Server-bahkan jika satu server tidak bisa diakses, data tersebut diambil dan diproses oleh server lain yang tersedia tanpa downtime.

39

Apa itu Cloud Hosting?

Cloud hosting adalah bentuk terbaru dari hosting dengan konsep utama dari awan hosting adalah “Divide dan Rule” – sumber daya yang diperlukan untuk menjaga website Anda tersebar di cluster server yang bekerja sama, disebut sebagai “cloud”. Hal ini sangat mengurangi kemungkinan setiap downtime dalam kasus kerusakan server..

40

Apakah saya bisa Transfer Hosting Saya Ke Nusamedia?

Tentu saja, kami dengan senang hati melayani keperluan anda dan prosesnya GRATIS..!

41

Kontrol panel yang Anda dukung?

Kami mendukung cPanel / WHM, yang, jika Anda membeli melalui kami, akan mendapatkan secara otomatis instalasi pada server Anda, dan akan siap dalam beberapa menit. Tidak hanya Anda menghemat biaya lisensi, tetapi Anda tidak harus pusing untuk cPanel – kami mengurusnya untuk Anda!

42

Sistem Operasi apa untuk Dedicated Server saya?

Setiap Server Dedicated sudah terinstal dengan CentOS 6.5, versi terbaru dari OS Linux enterprise-grade didasarkan pada Red Hat Enterprise Linux (RHEL). Kami juga bekerja pada menambahkan lebih banyak flavour OS, dimulai dengan Ubuntu, yang akan segera tersedia.

43

Apakah Anda menyediakan RAID 1 hard drive?

Ya. Setiap server dilengkapi dengan pasangan hard disk 1TB, yang dalam konfigurasi RAID 1. Ini berarti bahwa data Anda mirrored, sehingga ada salinan pada setiap drive. Jika satu drive gagal, Anda masih akan memiliki salinan di drive lain. Hard drive kami adalah 7200 RPM SATA drive.

44

Berapa kecepatan jaringan port/ uplink untuk Server saya?

Kami mengizinkan kecepatan hingga 1Gbps pada port jaringan setiap server.

45

Apa yang dimaksud dengan Shared Hosting?

Shared Hosting adalah jenis layanan beberapa hosting yang yang berbagi resource (RAM, hardisk, CPU) dan ditempatkan dalam sebuah web server. Layanan ini adalah solusi murah untuk menyelenggarakan website untuk keperluan pribadi, website UKM yang tidak memerlukan resource server yang besar.

46

Apakah ada Perlindungan Terhadap Virus?

Tentu saja, Seluruh server kami proteksi dengan Clam Av, yang aksesnya tersedia di setiap akun cpanel pelanggan

47

Apakah terdapat akses SSH di Shared Hosting Nusamedia?

Tidak, kami tidak memberikan akses SSH untuk shared Hosting, karena hampir semua fungsi pengelolaan website kami sertakan dalam Control Panel Hosting – Cpanel

 

48

Apakah Data Saya Aman?

Ya, Data Pelanggan aman, dengan kami selenggarakan backup data rutin setiap 5 hari

49

Apa yang di maksud dengan IP Dedicated

Yang dimaksud dengan IP dedicated adalah IP address yang dikhususkan untuk 1 entitas tertentu (tidak berbagi). Entitas ini bisa jadi satu server, satu account di server itu, satu virtual server, satu domain, satu subdomain, dan lainnya

01

Apakah saya bisa menggunakan domain lama saya untuk G suite?

Ya anda dapat menggunakan domain anda yang sudah tersedia untuk G suite.

02

Jika saya berpindah ke G Suite. bagaimana dengan data lama saya?

Ketika anda berpindah ke G suite dari layanan lain, anda dan user dapat memindahkan email lama anda, kontak dan kalender ke G suite. Anda memiliki beberapa pilihan untuk migrasi data ke G suite, tergantung berapa besar volume akun, dan sistem yang dipakai sebelumnya. Tool untuk proses migrasi tersedia dari Microsoft Exchange, Lotus Notes, IMAP Servers dan Akun Google yang lain.

03

Kenapa saya harus pake email berbayat G Suite, padahal tersedia Gmail Gratis?

Dengan G suite, anda dapat aplikasi lengkap yang diperlukan untuk kebutuhan bisnis anda seperti Gmail, Drive, Docs, dll. dengan nama domain anda sendiri, dengan kendali penuh setiap akun user yang ada.

04

Berapa kapasitas penyimpanan yang saya dapatkan?

Setiap akun email akan mendapatkan kapasitas hardisk sebesar 30GB.

05

Email Client apa yang didukung oleh G Suite?

Anda dapat menerima dan mengirimkan email menggunakan email client desktop seperti Microsoft Outlook, Outlook Express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail dsb. Layanan email ini mendukung protokol POP, IMAP, dan MAPI.

06

Smartphone apa yang cocok untuk mengakses G suite?

Email anda dapat diakses secara mobile melalui smartphone atau tablet. Antar muka Gmail kompatibel dengan semua mayoritas sistem operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

07

Apakah saya dapat mengelola lebih dari satu domain di G Suites?

Anda dapat menambahkan lebih dari satu domain di akun Google suites, tanpa biaya tambahan. Anda dapat menambahkan domain sebagai domain mandiri atau domain alias tergantung kebutuhan. Dan anda dapat mengelola domain-domain tersebut dari satu konsol admin yang tersedia.

08

Apa keuntungan saya membeli Layanan email bisnis ini?

tidak seperti email gratisan, email bisnis memberikan citra profesional dengan menggunakan nama perusahaan anda sendiri (info@namaperusahaan.com), pengelolaan email tanpa iklan, jaminan trafik, akurat, dan anda dapat menambahkan kapasitas seiring dengan berkembangnya perusahaan.

09

Protocol dan email client apa yang didukung?

Email Hosting ini mendukung protocol POP, IMAP. dan MAPI. Anda pun dapat menggunakan email client seperti Microsoft ourlook, outlook express, Mozilla Thunderbird, Eudora, Entourage 2004, Windows Mail, dsb.

10

Bagaimana Saya mengakses webmail?

Anda dapat mengakses webmail, dengan url http://webmail.domainanda.com.

11

Dapat email diakses dari Smartphone?

Email anda dapat diakses menggunakan smartphone atau tablet apapun, aplikasi webmail menggunakan HTML 5 & Javascript, yang sangat compatible dengan mayoritas Sistem Operasi seperti iOS, Android, Windows Mobile, Symbian dan Blackberry.

12

Berapa besar kapasitas hardisk setiap akun email?

Setiap akun email mendapatkan kapasitas hardisk 5GB, khusus untuk email.

13

Port berapa yang dibutuhkan untuk Email Hosting ini?

Seperti biasanya Port SMTP/ Outgoing Mail Server adalah 25, jika ISP and melakukan pemblokiran penggunaan port 25, kami sediakan port 587 untuk mengirim email.

14

Bagaimana Penanggulangan SPAM-nya?

System tidak bertoleransi terhadap email spontan (unsolicited email), email massal, dan spam, setiap pelanggan yang mengirimkan email berkategori spam akan diterminasi dengan atau tanpa peringatan.

15

Apakah itu Sertifikat SSL?

Sertifikat SSL adalah sertifikat digital untuk sebuah domain,yang dilakukan oleh otoritas pusat yang bernama Certificate Authority. untuk mendapatkan sertifikat SSL anda harus membelinya dan mengikuti proses verifikasi yang diperlukan.

16

Mengapa saya harus beli Layanan SSL?

Sertifikat SSL melakukan 2 hal untuk website anda, pertama melakukan enkripsi data dari browser pelanggan ke Website anda, dan kedua Sertifikat SSL melakukan otentikasi identitas website anda, dengan demikian pelanggan akan merasa aman ketika bertansaksi.

17

Apakah Sertifikat SSL dapat berjalan di semua Browser?

Layanan Sertifikat SSL kami dapat berjalan semua browser yang populer di dunia.

18

Apakah ada opsi Upgrade Layanan SSL?

sayang sekali tidak ada opsi upgrade/ downgrade layanan SSL, jika memang diperlukan anda dapat membeli lagi opsi paket SSL yang lainnya.

19

Apakah Saya Memerlukan Skill khusus untuk Setup SSL?

Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk menginstall Sertifikat SSL diwebsite anda. anda dapat kunjungi artikel kami tentang konfigurasi SSL atau tanyakan kepada Layanan Support kami yang akan dengan senang hati membantu anda.

20

Mengapa saya memerlukan nama domain?

Dalam identitas internet, domain bagi sebuah website adalah alamat rumah yang mudah terbaca, karena penamaan awal dari sebuah website berujud angka sebagai identitas alamat IP (internet Protocol). Jika anda memberitahukan customer tentang alamat website anda, kira-kira lebig mudah diingat yang mana antara http://123.767.322.432 dengan http://perusahaanku.com?.

21

Apakah nama domain saya tersedia?

untuk mengetahui ketersediaan nama domain yang anda kehendaki, anda dapat menggunakan box pencarian domain di atas, jika masih tersedia anda dapat mulai mendaftarkan domain yang dimaksud, lengkap dengan variasi TLD yang ada. .

22

Ekstensi Domain yang mana yang tersedia?

Nusamedia yang menjual domain melalui registrar PDR (Public Domain Registry) menjual hampir semua ektensi domain yang beredar di planet ini. Kami Menjual Top Level Domain (TLD) mulai .com, .club, .co, .space, .us, .website, .org, .net, .me, .biz, .info, .host, .online, .site, and .tech. dan sebagainya.

23

Bagaimana Saya harus Memilih Nama domain?

Usahakan menggunakan nama yang pendek dan mudah diingat, dan jika mungkin usahakan tetap merepresentasikan identitas usaha anda atau bahkan daftarkanlah nama domain yang sama dengan nama usaha anda. anda dapat menggunakan huruf, angka dan tandah hubung dalam penamaannya. Kesesuaian nama domain dengan nama usaha akan menjadi nilai tambah dalam mengupayakan SEO.

24

Apa Fungsi Proteksi Privasi Nama Domain?

Informasi Kontak dari pemilik domain akan tertampil secara online, dalam direktori WHOIS. Proteksi Privasi Domain memastikan untuk menyembunyikan informasi detail tentang kontak pemilik domain dengan informasi dari sistem kami. Hal ini akan melindungi anda dari spam dan pencurian data identitas.
.

25

Apakah kelebihan dari VPS Hosting?

Dengan VPS hosting anda memiliki kendali penuh dan resource server secara mandiri dari paket yang anda miliki. Ini berarti anda mempunyai keleluasan dalam penggunaan resource CPU, RAM, Hardisk dan Bandwidth tanpa berbagi dengan pengguna lainnya. VPS Hosting memberikan anda fitur dan fungsi dedicated server namun dengan biaya yang lebih murah.

26

Apakah saya harus menginstal sendiri Cpanel pada VPS Hosting?

Ketika Anda membeli Paket VPS Hosting, CPanel akan diinstal pada paket Anda. CPanel sudah termasuk dalam setiap pilihan paket yang akan Anda beli.

27

Apakah tersedia IP Dedicated?

Anda dapat meminta IP dedicated tambahan dengan menghubungi bagian layanan support dengan tambahan biaya.

28

Bagaimana Kebijakan Backup untuk VPS Hosting?

VPS termasuk partisi mandiri, anda dapat melakukan penjadwalan backup sendiri, dan bertanggung jawab dalam melakukan backup sendiri dan menyimpannya dengan seaman mungkin.

29

Apakah mungkin upgrade atau downgrade?

Tidak memungkinkan, upgrade atau downgrade hanya bisa dilakukan untuk share hosting yang berbagi resource, VPS adalah partisi mandiri.

30

Apakah itu Reseller Hosting?

Reseller Hosting adalah paket hosting dapat dibagi menjadi lebih dari satu sub-paket untuk dijual kembali. Pelanggan Reseller Hosting disertakan aplikasi WHM (Web Hosting Manager), untuk membuat paket paket baru berdasarkan alokasi Hardisk dan bandwidth yang tersedia pada paket utama.

31

Control Panel apa yang ada dalam setiap Paket Reseller Hosting?

Semua Paket Reseller Hosting disertakan 2 macam control panel yakni Cpanel dan WHM (Web Hosting Manager). WHM dipergunakan untuk mengelola Reseller Hosting anda, dan Cpanel dipergunakan oleh klien anda untuk mengelola paket individual yang dibelinya.

32

Bagaimana Saya membuat sub paket dan mengelolanya?

Anda bisa membuat sub paket menggunakan aplikasi WHM (yang tersedia dalam setiap paket reseller Hosting), dan masing-masing sub paket sudah tersedia aplikasi Cpanel untuk mengelola sub paket indvidualnya.

33

Apa itu WHMCS dan apa sudah terdapat dalam Paket Reseller Hosting?

WHMCS adalah aplikasi platform billing untuk web hosting yang sangat populer, dan setiap paket reseller hosting disertakan aplikasi WHMCS yang berlisensi.

 

34

Bagaimana Pelanggan saya mengelola paket hosting mereka?

Pelanggan anda dapat mengelola paket yang mereka beli dari anda menggunakan Cpanel

35

Apakah ada Garansi Uang Kembali?

Ya kami menawarkan garansi 30 Hari uang kembali, jika anda tidak berkenan atas pelayanan yang ada.

36

Seberapa Handalkah Cloud Hosting Nusamedia?

Cloud hosting kami menawarkan keandalan yang tinggi. Situs cloud secara otomatis mendistribusikan tiga salinan mirror data Anda di beberapa perangkat untuk memastikan keamanan dan perlindungan. Website ini host pada partisi virtual yang menarik sumber daya, seperti ruang disk, dari jaringan yang luas dari server fisik yang mendasar.

37

Seberapa Amankah Cloud Hosting?

Secara otomatis Cloud Hosting mendistribusikan 3 salinan mirror data ke beberapa server untuk menjamin keaamanan dan redundansi. Data center kami dibangun dengan infrastruktur teknologi yang terdepan, dan server nusamedia kami monitor 24/7 untuk menjamin keamanan data pelanggan.

38

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting?

Ketika sebuah situs web host di shared hosting, website ini ditempatkan pada server yang sama dengan situs lainnya, mulai dari beberapa ratusan. Biasanya dalam konfigurasi ini, semua sumber daya domain resources, seperti RAM dan CPU dari server yang sama. Cloud hosting, di sisi lain, menawarkan kemampuan hampir tak terbatas untuk menangani lonjakan lalu lintas tinggi. Pada Cloud, website Anda di-host tidak hanya pada satu tapi pada beberapa server yang terhubung untuk bekerja sebagai satu. website Anda tidak bergantung hanya pada satu Server-bahkan jika satu server tidak bisa diakses, data tersebut diambil dan diproses oleh server lain yang tersedia tanpa downtime.

39

Apa itu Cloud Hosting?

Cloud hosting adalah bentuk terbaru dari hosting dengan konsep utama dari awan hosting adalah “Divide dan Rule” – sumber daya yang diperlukan untuk menjaga website Anda tersebar di cluster server yang bekerja sama, disebut sebagai “cloud”. Hal ini sangat mengurangi kemungkinan setiap downtime dalam kasus kerusakan server..

40

Apakah saya bisa Transfer Hosting Saya Ke Nusamedia?

Tentu saja, kami dengan senang hati melayani keperluan anda dan prosesnya GRATIS..!

41

Kontrol panel yang Anda dukung?

Kami mendukung cPanel / WHM, yang, jika Anda membeli melalui kami, akan mendapatkan secara otomatis instalasi pada server Anda, dan akan siap dalam beberapa menit. Tidak hanya Anda menghemat biaya lisensi, tetapi Anda tidak harus pusing untuk cPanel – kami mengurusnya untuk Anda!

42

Sistem Operasi apa untuk Dedicated Server saya?

Setiap Server Dedicated sudah terinstal dengan CentOS 6.5, versi terbaru dari OS Linux enterprise-grade didasarkan pada Red Hat Enterprise Linux (RHEL). Kami juga bekerja pada menambahkan lebih banyak flavour OS, dimulai dengan Ubuntu, yang akan segera tersedia.

43

Apakah Anda menyediakan RAID 1 hard drive?

Ya. Setiap server dilengkapi dengan pasangan hard disk 1TB, yang dalam konfigurasi RAID 1. Ini berarti bahwa data Anda mirrored, sehingga ada salinan pada setiap drive. Jika satu drive gagal, Anda masih akan memiliki salinan di drive lain. Hard drive kami adalah 7200 RPM SATA drive.

44

Berapa kecepatan jaringan port/ uplink untuk Server saya?

Kami mengizinkan kecepatan hingga 1Gbps pada port jaringan setiap server.

45

Apa yang dimaksud dengan Shared Hosting?

Shared Hosting adalah jenis layanan beberapa hosting yang yang berbagi resource (RAM, hardisk, CPU) dan ditempatkan dalam sebuah web server. Layanan ini adalah solusi murah untuk menyelenggarakan website untuk keperluan pribadi, website UKM yang tidak memerlukan resource server yang besar.

46

Apakah ada Perlindungan Terhadap Virus?

Tentu saja, Seluruh server kami proteksi dengan Clam Av, yang aksesnya tersedia di setiap akun cpanel pelanggan

47

Apakah terdapat akses SSH di Shared Hosting Nusamedia?

Tidak, kami tidak memberikan akses SSH untuk shared Hosting, karena hampir semua fungsi pengelolaan website kami sertakan dalam Control Panel Hosting – Cpanel

 

48

Apakah Data Saya Aman?

Ya, Data Pelanggan aman, dengan kami selenggarakan backup data rutin setiap 5 hari

49

Apa yang di maksud dengan IP Dedicated

Yang dimaksud dengan IP dedicated adalah IP address yang dikhususkan untuk 1 entitas tertentu (tidak berbagi). Entitas ini bisa jadi satu server, satu account di server itu, satu virtual server, satu domain, satu subdomain, dan lainnya